banner dprd mkassar

Green Advocacy: Keseruan Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga Cinta Lingkungan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – TK Islam Athirah Bukit Baruga sebagai bagian dari perusahaan Kalla Group, berkomitmen untuk membudayakan cinta lingkungan kepada seluruh guru dan karyawannya.

Sekolah ini memiliki berbagai program yang dinamakan Green Advocacy, yang bertujuan untuk mengedukasi guru dan karyawan dalam membudayakan cinta lingkungan.

Salah satu programnya, Green Advocacy yang dilakukan hari ini, Jumat (8/9 2023) adalah meniadakan penggunaan sampah plastik dengan membawa bekal dari rumah menggunakan tempat bekal masing-masing.

Menurut Asmiaty, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah yang juga merupakan penanggung jawab Program Culture di TK Islam Athirah Bukit Baruga mengatakan bahwa program ini menjadi pembiasaan bagi seluruh guru dan karyawan.

“Kami mulai pembiasaan ini dari guru dan karyawan dulu, setelah itu akan disosialisasikan kepada orang tua dan anak didik,” kata Asmiaty.

Lebih lanjut, dia katakan bahwa pembiasaan ini dilakukan secara bertahap mulai dari membawa botol lalu kotak bekal dan nantinya akan terus meningkat.

“Kami sudah terbiasa membawa botol saat beraktivitas, sekarang saatnya dilanjutkan dengan pembiasaan membawa tempat bekal masing-masing, bahkan jika teman-teman akan belanja ke kantin sekolah,” jelas Asmiaty.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang guru yang baru bergabung di TK Islam Athirah Bukit Baruga, Nur Rahmatika Putri, S.Pd mengungkapkan perasaannya saat program ini disampaikan. Pengalaman membawa botol minum dan tempat bekal ke sekolah merupakan hal yang tidak biasa dilakukan sebelumnya.

“Saya tinggal di rumah kontrakan sendiri dan lebih sering makan diluar, jadi tidak terpikirkan membawa botol minum apalagi tempat bekal,” ungkap Putri sambil tersenyum.

Lebih lanjut Putri mengungkapkan keuntungan yang dirasakan dari program ini bagi dirinya.

“Dengan adanya program ini, saya bisa berhemat uang jajan,” ungkap Putri.

Di program ini semua guru dan karyawan ditantang untuk menyiapkan tempat bekal masing-masing setiap hari di sekolah.

Kegiatan Green Advocacy ini di TK Islam Athirah Bukit Baruga sebagai salah satu upaya untuk menanamkan Budaya cinta lingkungan. Sekolah berharap seluruh guru dan karyawan dapat menjadi agen perubahan demi menjaga kelestarian lingkungan dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Penulis: Nirwana, S.T

=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *