banner dprd mkassar
Wajo  

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Tahun 2023 Dalam Rangka Prungatan HUT TNI Ke-78

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Turnamen sepak bola Dandim Cup tahun 2023 dalam rangka Peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 secara resmi dibuka pada hari Kamis, 7 September 2023, pukul 14.00 WITA, di Lapangan Sepak Bola Batara Belawa, Kelurahan Belawa, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo. Acara pembukaan ini merupakan momen penting dalam dunia olahraga Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting, termasuk Letkol Inf Wahyu Yunus, S.I.P selaku Dandim 1406/Wajo, Andi Aso Ashari (Staf Ahli Bidang Perekonomian), para perwira staf dan jajaran Danramil Kodim 1406/Wajo, Nawasir. S. STP (Camat Belawa), AKP Ramli, SH (Kapolsek Belawa), dr. Suhada, T. M, Kes (Dokter puskesmas Belawa) beserta tim medis, para lurah dan kepala desa se Kecamatan Belawa, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar dan suporter sepak bola. Panitia pelaksana turnamen Dandim Cup tahun 2023 juga turut hadir, bersama dengan tim media yang dipimpin oleh Ketua IWO, Titin Hariyani.

Susunan acara dimulai dengan kedatangan Letkol Inf Wahyu Yunus, S.I.P, Dandim 1406/Wajo, yang memimpin acara ke lapangan. Kemudian, seluruh hadirin bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebagai penghormatan kepada pimpinan acara.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Wahyu Yunus, S.I.P menyampaikan pesan penting tentang turnamen ini. Dia menyatakan bahwa turnamen ini adalah kesempatan bagi Kabupaten Wajo untuk menghasilkan bakat-bakat baru dalam dunia sepak bola, sehingga Kabupaten Wajo dapat lebih meraih prestasi dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola. Dia juga mengingatkan semua peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Turnamen ini diikuti oleh 24 tim dari berbagai wilayah di Kabupaten Wajo dan sekitarnya, dan akan berlangsung selama kurang lebih 20 hari hingga final pada bulan Oktober mendatang. Hal ini juga bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023”, ujarnya.

Letkol Inf Wahyu Yunus, S.I.P juga mengingatkan kepada panitia penyelenggara, para suporter, dan penonton untuk bersikap sportif dan tidak mudah terprovokasi demi kelancaran turnamen ini.

“Turnamen sepak bola Dandim Cup tahun 2023 diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pemain sepak bola dan masyarakat luas untuk semakin mencintai cabang olahraga ini. Selain itu, turnamen ini diharapkan dapat melahirkan atlet sepak bola berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Wajo dan Sulawesi Selatan”, ungkapnya.

“Acara pembukaan ini juga dianggap sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara aparat pemerintahan dan masyarakat di wilayah Kabupaten Wajo”, ujar Dandim.

Setelah serangkaian pidato dan upacara, acara pembukaan ditutup dengan penendangan bola oleh Letkol Inf Wahyu Yunus, S.I.P sebagai pertanda resmi dimulainya Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Tahun 2023 di wilayah Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo. Pertandingan sepak bola pun dimulai pada pukul 16.30 WITA.

Turnamen Dandim Cup ini menjadi bagian dari peringatan HUT TNI Tahun 2023 dan akan berlangsung hingga tanggal 4 Oktober 2023. Semoga turnamen ini sukses dan memberikan dampak positif bagi perkembangan sepak bola di Kabupaten Wajo.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *