banner dprd mkassar

Progres Pembangunan Talud Penahan Abrasi, Warga Takalar: Terima Kasih Pak Andi Sudirman Sulaiman

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Masyarakat Kabupaten Takalar menyampaikan terima kasih atas sejumlah kepedulian Andi Sudirman Sulaiman semasa menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Desa Punaga, M.syarifuddin.S.M dg Sore. Menurutnya, semasa Andi Sudirman menjabat, bantuan keuangan yang dialokasikan Pemprov Sulsel sangat membantu masyarakat.

Diketahui, tahun 2023 Pemprov Sulsel mengalokasikan bantuan keuangan senilai Rp 25 Miliar untuk Kabupaten Takalar. bantuan keuangan itu diserahkan Andi Sudirman kala itu pada saat acara 63 Tahun Takalar di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar, 10 Februari 2023 lalu.

Adapun alokasi bantuan keuangan itu untuk pembangunan talud penahan abrasi, pembangunan wisata Pulau Sanrobengi, dan Subsidi Trans Andalan Sulsel.

Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar menjadi salah satu titik lokasi pembangunan talud penahan abrasi itu.

Kepala Desa Punaga, M.syarifuddin.S.M dg Sore mengaku, bahwa saat ini tengah progres pembangunan talud penahan abrasi di desanya oleh Pemkab Takalar.

“Dalam kesempatan ini atas nama masyarakat Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar mengucapkan banyak teriima kasih kepada mantan Gubernur Sulsel, bapak Andi Sudirman Sulaiman dan Pj Bupati Takalar beserta Camat mangarabombang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, “Alhamdulillah, seperti yang kita lihat sedang berlangsung pembangunan tanggul pemecah ombak atau penahan abrasi,” katanya.

Menurutnya, pembangunan ini sangat membantu masyarakat di pesisir. Dikarenakan jika terjadi abrasi, banyak masyarakat yang terdampak rumahnya rusak.

“Desa kami sangat terbantu, apalagi di Desa kami rawan terjadi abrasi, karena sepanjang pinggir pantai sudah terkikis. Kita berharap pembangunannya bisa berlanjut,“ pintanya.

Bukan di tahun ini saja, Pemprov Sulsel kala Andi Sudirman Sulaiman menjabat Gubernur, telah mengalokasikan bantuan keuangan senilai Rp 15 Miliar untuk pembangunan talud pengaman abrasi di 3 Desa.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *