banner dprd mkassar
DAERAH  

KPK Undang 10 Inspektur Daerah di Gedung KPK Merah Putih, Eka : APIP Kuat Wujudkan Pemerintahan Bersih Bebas Korupsi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA  – Inspektur Daerah Kota Makassar menghadiri Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas
Aparat Pengawasan Intern Pemerintah atau APIP Pemerintah Daerah. Rapat ini dilaksanakan oleh KPK RI di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah V Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI.

Inspektur Daerah Kota Makassar A.Asma Zulistia Ekayanti mengatakan rapat ini dihadiri olehnya sebagai Inspektur Daerah Kota Makassar yang merupakan salah satu dari 10 Inspektur Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota yang diundang mewakili Inspektur Daerah se-Indonesia.

“Rapat ini bertujuan agar APIP yang kuat bisa terwujud sehingga program pencegahan dan pemberantasan korupsi pada pemerintah daerah bisa lebih optimal,” kata Inspektur Daerah Kota Makassar, A. Asma Zulistia Ekayanti, SE, MM, CGCAE dalam keterangannya (8/5/2024).

Eka menjelaskan hasil dari rapat koordinasi ini akan ditindaklanjuti oleh KPK RI dengan Kementerian/Lembaga terkait (Kementerian Dalam Negeri, KemenPANRB, Kementerian Keuangan, dan BPKP).

Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV, Ibu Ely Kusumastuti menyampaikan apresiasi kepada beberapa Inspektur Daerah termasuk Inspektur Daerah Kota Makassar yang disebutnya sebagai Mba Kartini, atas masukan-masukannya dalam rapat koordinasi penguatan APIP ini. Pada rapat ini, Inspektur Daerah Kota Makassar merepresentasikan bahwa Inspektur Daerah tidak harus senior, tidak harus melihat gender, tetapi lebih kepada integritas dan kompetensi yang dimiliki.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *