banner dprd mkassar

Bapenda Hadiri Peningkatan Kapasitas ASN dalam Manajemen Keprotokolan di Pemkot Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menghadiri Peningkatan Kapasitas ASN dalam Manajemen Keprotokolan di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar yang bertempat di Four Point Hotel, Rabu (09/08/2023).

Dibuka langsung Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Firman H. Pagarra.

Turut dihadiri oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah, Fatoni dan Kepala Bagian Protokol Kementerian Dalam Negeri, Firmansyah Rasyid sebagai pembicara dan trainer terkait Keprotokolan, Etika Keprotokolan, dan Master Ceremony.

Wali Kota Makassar menjabarkan dalam sambutannya, “Tahun ini, Makassar kebanjiran acara Nasional maupun Internasional, sehingga di setiap acara itu bisa memorable (bagaimana diingat), wajah pemerintahan itu ada di protokol, protokol merupakan wajah yang mencerminkan daerah itu maju”.

Protokoler dapat dikatakan sebagai garda terdepan dalam pelayanan terhadap pimpinan serta menjaga martabat dan wibawa pimpinan.

Kesan pertama suatu unit kerja dapat dilihat dari pelayanan keprotokolannya. Baik buruknya citra unit kerja dan pimpinan, tergantung pada pelayanan protokol yang ditunjukkan.

Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan pemahaman aparatur mengenai Penyusunan dasar-dasar aturan dan tata cara mekanisme keprotokolan, dalam Pemerintah Kota Makassar.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *