banner dprd mkassar

Grab Donasi 3,5 Milyar untuk Gaza, Tagar UninstallGrab Malah Jadi Trending Topic

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Dampak postingan instagram milik Chloe Tong, istri dari pendiri Grab Anthony Tan, yang yang diduga memberi dukungan untuk Israel masih terus berlanjut.

Meskipun Grab telah memberikan klarifikasi dan bersama OVO menyiapkan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk Gaza, namun hal tersebut tidak membuat publik luluh. Mereka tetap menyuarakan untuk memboikot aplikasi Grab.

Hastag #UninstalGrabNow pun kini menjadi trending di sejumlah media sosial, salah satunya di media sosial X (sebelumnya bernama Twitter).

“Boikot mungkin ga menyelesaikan perang. Tapi keberpihakan mereka pada zionis penjajah, perampas tanah dan pembunuh anak-anak, kita bisa balas dengan tidak menggunakan produknya! Yg setuju, #UninstallGrabNow,” kata akun @RizkiAsihan.

“Yang berdiri bersama zionis pembantai anak-anak Gaza dengan bom, silahkan periksa hati nurani kalian dipastikan rusak #UninstallGrabNow,” tulis akun @AlnilamOmar.

Tidak hanya di Indonesia, seruan boikot aplikasi Grab juga ramai di Malaysia. Boikot tidak hanya oleh masyarakat Malaysia, namun juga driver Grab di negeri jiran tersebut. Bahkan mereka mempertanyakan Istri pendiri Grab yang mengaku bahwa ia melakukan postingan dan membuat pernyataan di Instagram tersebut sebelum mengetahui situasi sebenarnya. Hal itu dianggap publik suatu kebohonan, sebab konflik antara Israel dan Palestina sudah terjadi selama puluhan tahun.

“Grab is afraid of suffering the same fate as Starbucks after netizens found out that the founder’s wife is a devotee of Israel. Cloe Thong admitted that this happened before she knew about the conflict. Israel’s actions are 70 years old, miss. #FreePalestine #UnstinstallGrabNow,” kata akun @khalikhalifi.

Seperti dietahui, pada pekan lalu, Chloe Tong, istri dari pendiri Grab Anthony Tan, membuat heboh publik dengan postingan instagramnya yang diduga memberi dukungan untuk Israel. Dalam unggahan Insta Story miliknya yaitu @chloetong, istri pendiri Grab tersebut menulis bahwa dirinya sangat patah hati terkait apa yang terjadi di negara tersebut. Ia mengaku sangat mencintai Israel dan menjadi negara tempat berlibur paling favorit bagi keluarganya. Untuk itu Chloe Tong juga menyampaikan doa walaupun masih bertanya-tanya mengenai hal yang terjadi di Israel.

“Hatiku sangat sakit dan aku belum mengatakan apapun karena aku kehabisan kata. Aku merasa sangat mencintai Israel tahun ini. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, hanya melihat video dan berdoa, aku bertanya-tanya mengapa” tulisnya.

Unggahan tersebut lantas viral dan menuai berbagai kontra di publik.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *