banner dprd mkassar

Elkan Baggot Dicadangkan, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (detiksport)
pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Timnas Indonesia dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya saat melawan Kamboja pada fase grup Piala AFF 2021, Kamis (9/12) malam WIB.

Meski begitu, bek andalan dan gelandang serangnya yakni Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri tidak ikut bermain. Elakn Baggot sendiri diprediksi akan dicadangkan karena masih dalam pemulihan sementara Egy belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Untuk membidik hasil positif saat bersua Kamboja. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Kamboja.

Pada lini depan, Kushedya Hari Yudo sepertinya akan tetap diandalkan. Witan Sulaeman juga kemungkinan akan mengisi tempat di pos penyerang sayap kiri. Ramai Rumakiek dan Ezra Walian bisa jadi opsi lain saat pertandingan berjalan.

Untuk posisi penyerang sayap kanan akan jadi milik Irfan Jaya. Ketajaman dan kelincahan pemain PSS Sleman itu membuatnya pantas jadi prioritas ketimbang Yabes Roni Malaifani atau Dedik Setiawan.

Beralih ke lini tengah trio Evan Dimas, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya akan tetap jadi pilihan utama dalam formasi 4-3-3. Ketiga pemain ini nyaris tidak tergantikan di lini tengah Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong.

Di sektor pertahanan yang dikawal empat pemain belakang juga tidak akan mengalami banyak perubahan. Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, dan Pratama Arhan pasti jadi starter.

Satu posisi tersisa kemungkinan akan jadi milik Victor Igbonefo meski sebenarnya masih ada pemain seperti Ryuji Utomo dan Alfeandra Dewangga.

Untuk posisi penjaga gawang, Muhammad Riyandi akan dipercaya tampil sejak menit pertama. Kiper Barito Putera itu termasuk sosok yang jarang diganti oleh pemain lain dalam beberapa laga terakhir Timnas Indonesia

Susunan pemain
Timnas Indonesia (4-3-3) : M. Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Evan Dimas; Irfan Jaya, Kushedya Hari Yudo, Witan Sulaeman

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *