banner dprd mkassar

Apakah Nahdliyin Dukung AMIN? Said Aqil Bicara Kisah Nabi Ibrahim Melawan Raja Namrud

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menunjukkan sinyal tak mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024. Padahal, cawapres 01 Gus Muhaimin sangat kental sebagai keluarga besar Nahdliyin.

Ketua Umum PBNU 2010-2021 Said Aqil Siradj bicara kisah Nabi Ibrahim melawan Raja Namrud. Hal ini merespons kelakar Gus Yahya yang tak mendukung kemenangan AMIN.

“Ketika Nabi Ibrahim dibakar oleh Raja Namrud, semua binatang meniup memadamkam api itu: macan, gajah, termasuk semut, lalu oleh binatang yang besar diketawain, ‘kamu ngapain semut ikut niup, apa artinya, tiupan kamu itu?’,” terang Said Aqil di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (9/1/24)

Said melanjutkan, semut tak berkecil hati, ia hanya menampilkan sikap sedang berada di pihak siapa.

“Jawaban semut, ‘saya tahu tiupan saya tidak ada artinya, tapi hanya menunjukkan saya berada di pihak mereka’. Saya ini enggak ada artinya dibandingkan tiupannya anda yang besar-besar, gajah, tapi hanya menunjukkan saya semut yang kecil ini berada di pihak yang benar,” jelas Said Aqil.

Said Aqil lalu merespons di lini masa sosial media, ramai para kiai mengaku disogok uang miliaran agar tak mendukung AMIN di Pilpres.

“Sudah hal yang biasa, politik sejak dulu, sejak jaman dinasti umayah, dinasti ottoman, semua pakai uang, dan banyak sekali ulama ‘Su’, kata Ahmad Ghozali itu ulama yang bisa dibeli,” ujar Said Aqil.

Lebih lanjut, soal kehadirannya di Markas NasDem, Said Aqil ingin mendengar apa yang diperjuangkan oleh NasDem sebagai pengusung pasangan AMIN.

“Saya ingin tahu secara langsung dari sumber utama, bukan dari sumber yang ketiga. Alhamdulillah yang saya dengar tadi menyenangkan, membuat orang optimis lah, harus optimis, politik harus optimis. Tidak ada yang namanya minder, takut, kecil hati, nggak boleh, harus optimis dan berdasarkan iman kepada tuhan, dan pasrah kepada Allah, tawakal, disamping kita usaha keras,” tegas Said Aqil.

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Sekjen Hermawi Taslim, Ketua Fraksi NasDem DPR RI Ribert Rouw serta Anggota DPR RI F-NasDem Charles Meikiansyah dan Eva Yuliana. Hadir juga Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *