Sehari, Apiaty Sosialisasi Hingga Sepuluh Titik

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR—Calon anggota DPRD Kota Makassar, Hj Apiaty Kamaluddin makin kencang melakukan sosialisasi menjelang hari pemungutan suara. Minggu (10/3) hari ini, istri mantan Gubernur Sulsel, HM Amin Syam itu melakukan pertemuan di beberapa tempat di Kecamatan Rappocini. Di antaranya Minasa Upa, Gunung Sari, dan lainnya.

Dalam kunjungannya, mantan birokrat di pemkot Makassar ini bersilaturahmi dengan sejumlah komunitas ibu-ibu. Selain memperkenalkan diri sebagai calon legislatif, Apiaty juga berdialog dengan warga sembari mengindentifikasi persoalan-persoalan masyarakat yang bisa diperjuangkan kelak di kursi di parlemen.

Bagi Apiaty, berdialog dan berdiskusi dengan warga bukan sesuatu yang asing. Pekerjaan ini sudah lazim digelutinya baik saat menjabat sebagai birokrat di pemkot Makassar maupun saat menjadi istri gubernur. Karenanya, ia tidak kaku saat melakukan pertemuan dengan kelompok ibu-ibu dan komunitas masyarakat lainnya.

“Silaturahmi memang sudah sering ibu lakukan. Tidak saja saat menjadi caleg, tetapi jauh sebelum itu,” kata Nur Aisyah, salah satu relawan Apiaty di Makassar kemarin.

Nur Aisyah menambahkan dalam sehari, jumlah tempat yang dikunjungi Apiaty mencapai delapan hingga sepuluh titik. Waktunya juga lebih variatif. Tidak selamanya siang hari. Beberapa pertemuan bahkan dilakukan pada malam hari. “Bergantung waktu dan permintaan warga,” kata Nur Aisyah lagi.

Selain aktif melakukan kunjungan sosialisasi, beberapa komunitas masyarakat juga dengan sukarela membangun barisan untuk memenangkan Apiaty.  Kelompok-kelompok relawan ini juga proaktif menemui warga dan mensosialisasikan pencalegan Apiaty.
Dalam sosialisasinya, Apiaty menegaskan komitmennya dalam mendodong kualitas pendidikan melalui kegiatan pemberdayaan dengan memberikan penyuluhan tentang peningkatan kualitas SDM.

Apiaty mengincar kursi dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, dan Ujung Pandang. Ia satu dapil dengan Ketua DPD Golkar Makassar yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta.(*)

 

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC