banner dprd mkassar

Gubernur Termuda di Indonesia kini Ada di Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman (ASS) kini resmi dilantik menjadi Gubernur Sulsel definitif untuk periode 2022-2023 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (10/3/2022).

Andi Sudirman Sulaiman resmi dilantik menggantikan Nurdin Abdullah yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap setelah diduga menerima gratifikasi terkait dengan pengadaan barang, jasa dan pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

Dengan dilantiknya adik dari mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tersebut, maka otomatis AAS akan tercatat sebagai gubernur termuda di Indonesia dengan usia 38 tahun.

Andi Sudirman Sulaiman sendiri lahir di Kabupaten Bone pada 25 September 1983. Andi Sudirman merupakan anak ke-11 dari 12 bersaudara.

Ayah ASS merupakan seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan petani, sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga.

Selain bersaudara dengan mantan Menteri Pertanian, Sudirman juga memiliki kakak yang menjabat sebagai Kepala Bapenda Sulsel, Andi Sumardi Sulaiman.

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *