banner dprd mkassar
Wajo  

Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1406/Wajo, dari Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata kepada Letkol Inf Wahyu Yunus

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1406/Wajo, dari Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, SE., kepada Letkol Inf Wahyu Yunus, S.Ip yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 141/Tp, Brigadir Jenderal TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si. di Makorem 141/Toddopuli, Jl. Jenderal Sudirman, Watampone, Sabtu (10/06/2023)

Untuk diketahui pejabat lama Dandim 1406/Wajo yaitu Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, SE. Akan menjabat jabatan baru sebagai Waaslog Kasdam XIV/Hasanuddin.

Sementara pejabat baru Dandim 1406/Wajo yaitu Letkol Inf Wahyu Yunus, S.Ip, sebelumnya menjabat Dansecata Rindam VI/Mulawarman.

Selain Dandim 1406/Wajo juga ada Kasi Ter Kasrem 141/ Tp dan Dandim 1425/Jeneponto yang melaksanakan Sertijab.

Dalam sambutannya Danrem 141/Tp,Brigjen TNI Budi Suharto S.I.P. M.Si,mengungkapkan bahwa mutasi jabatan di organisasi TNI AD adalah suatu hal lumrah.”Ini juga merupakan suatu keharusan suatu bentuk Tour Of Duty dan Tour of Area guna mengembangkan kemampuan kepemimpinan,menejemen,dan profesionalisme keprajuritan,”ucap Danrem

Menurutnya, serah terima jabatan memiliki tujuan penting dan strategis, terkait dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di jajaran Korem 141/Tp khususnya dan TNI Angkatan Darat pada umumnya.

“Acara serah terima jabatan ini merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit yang akan pindah satuan,karna adanya tradisi tersebut akan timbul rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan lama serta dapat mengenang hal hal yang baik selama bertugas di jajaran Korem 141/Tp,dan saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada pejabat lama, semoga sukses di tempat yang baru dengan berbekal dari pengalaman sebelumnya,” harap Danrem

Danrem juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru di wilayah Korem 141/Tp sekaligus memberikan arahan dan penekanan dalam melaksanakan tugas sebagai Kasi Ter Kasrem 141/Tp dan sebagai Komandan Kodim.

“Saya meminta untuk dapat memanfatkan kesempatan yang berharga ini untuk meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan serta dapat meneruskan tugas yang telah dirancang oleh pejabat lama yang belum terselesaikan sehingga kedepan tugas dan tanggung jawab yang diemban dipundak kalian dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya, disisi lain dengan mendapatkan kesempatan seperti ini hendaknya syukuri sebagai karunia Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Danrem.

Acara serah terima jabatan juga dihadiri oleh para Kasi Korem 141/Tp, Para Dandim dan para Kabalak Korem 141/Tp dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 141 PD XIV/Hsn beserta pengurus.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *