banner dprd mkassar

Tuntut Grab Minta Maaf, Aliansi Mahasiswa Muslim Indonesia Demonstrasi di Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Massa yang tergabung di dalam Aliansi Mahasiswa Islam Indonesia menyelenggarakan aksi demonstrasi di depan kantor Grab Indonesia di Makassar dan di Simpang Pettarani Alaudin.

Demonstrasi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas postingan Instagram Chloe Tong, istri dari CEO Grab, Anthony Tan yang berisi kecintaannya terhadap Israel.

Dalam orasi yang disampaikan, para pendemo menuntut tindakan tegas terhadap perusahaan aplikator Grab yang dianggap ikut memberikan dukungan kepada Israel. Pendemo meminta pemerintah untuk mencabut izin dari aplikasi Grab karena dianggap telah bertentangan dengan posisi pemerintah Indonesia yang mendukung kemerdekaan Palestina.

Demonstrasi awalnya berjalan cukup kondusif, namun kondisi semakin memanas ketika kelompok pendemo melakukan blokade jalan dengan memarkir kendaraan truk di tengah jalan Simpang Pettarani Alaudin, Makassar. Massa demonstrasi kemudian membubarkan diri pada pukul 18:00 WITA.

Postingan Instagram dari Chloe Tong memang terus mengundang reaksi yang besar dari masyarakat. Tidak hanya di Indonesia, reaksi keras hingga berujung ancaman boikot justru bermula di negara asal Grab yaitu di Malaysia. Ajakan untuk memboikot Grab pun mencuat pertama kali di negeri jiran tersebut sebelum akhirnya ikut menular ke Indonesia.

Pihak Grab sendiri telah mengeluarkan klarifikasi terhadap posisinya dan menyalurkan bantuan sebesar 3,5 milyar Rupiah bagi korban kemanusiaan di Gaza melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Namun hal ini justru mengundang reaksi negatif di media sosial yang justru bereaksi negatif dan beberapa menyatakan sudah terlanjur kecewa dengan perusahaan asal Malaysia tersebut.

@chaniwu_, “Alhamdulillah begitu tau langsung hapus akun dan uninstall.”

@taniabundakekzi, “Semua bentuk pendukung penjajahan jangan beri tempat. Satu persatu Allah tunjuk siapa-siapa pendukung Israel.”

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *