banner dprd mkassar

Makassar Tuan Rumah Porpamnas VIII, Danny Pomanto: Bikin Bangga Kota Kita!

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kota Makassar mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VIII.

Event dua tahunan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) berlangsung di Kota Makassar pada 4-7 Agustus 2024.

“Venue-nya kita di Telkom Sport Center, jadi kita terpusat di sana,” kata Direktur Air Limbah PDAM Aiman Adnan selaku Ketua Panitia.

Aiman menyebutkan ada sembilan cabang olahraga (cabor) yang perlombakan. Yakni, tujuh cabor prestasi dan dua eksebisi

Tujuh cabor prestasi yaitu bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, volly, futsal, catur, dan vocal. Sedangkan dua cabor eksebisi adalah golf dan mini soccer.

Tercatat sudah ada 28 Perusahaan Air Minum di Indonesia yang terergistrasi.

“Khusus untuk cabor eksebisi golf kita di Padivalley,” ujarnya.

Aiman juga mengungkapkan bahwa event olahraga ini bukan sekadar pertandingan untuk memperebutkan hadiah, tapi lebih kepada silaturahmi bagi seluruh tukang ledeng se-Indonesia.

Sehingga di kesempatan itu pula, pihaknya akan mempromosikan keunggulan Kota Makassar. Mulai dari branding Makassar Kota Makan Enak, Makassar Kota Festival, hingga memperkenalkan Makassar sebagai kota yang Sombere dan Smart.

“Jadi disinilah wadah atau tempat kita ikut mempromosikan Kota Makassar ke semua tukang ledeng se-Indonesia, karena paling tidak kegiatan ini akan dihadiri kurang lebih 2 ribu tukang ledeng se-Indonesia,” jelasnya.

Kesiapan menjadi Makassar menjadi tuan rumah Porpamnas VIII sudah dilaporkan Direktur Utama PDAM Beni Iskandar ke Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto menerima audiens seluruh jajaran direksi PDAM Makassar di Ruang Rapat Kantor Balai Kota Makassar, Senin (10/6/2024).

Ia berpesan kepada Direktur Utama  Beni Iskandar bersma seluruh jajaran untuk terus membawa nama baik Kota Makassar  di tingkat nasional.

“Saya minta persiapkan semua dengan baik, buat tamu-tamu kita betah berada di Makassar, dan buat Makassar kota yang kita cintai bangga,” pesan Danny Pomanto.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *