banner dprd mkassar

Andi Sudirman Beri Motivasi Kepemimpinan kepada Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi narasumber dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XI Tahun 2023 oleh BPSDM Sulsel, di Kampus 1 BPSDM Sulsel, Senin 11 September 2023.

Dalam Pelatihan ini diikuti 60 ASN, terdiri dari 30 peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III dan 30 peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XI.

Selama dua jam lebih, Andi Sudirman memberikan motivasi kepemimpinan kepada para peserta.

“Sharing pengalaman kepemimpinan dan manajemen kepada 60 orang peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XI Tahun 2023,” ujarnya.

“Kami menyampaikan, bahwa sebagai ASN harus menjunjung tinggi integritas, menjaga amanah dalam memberikan pelayanan sebagai abdi negara kepada masyarakat,” ungkapnya.

Disamping itu, sebagai seorang manusia, harus meningkatkan keimanan terhadap agama. “Dengan menjalani pekerjaan secara ikhlas, kerja keras dan doa insya Allah akan dimudahkan dan menjadi ladang pahala dalam pengabdian,” pungkasnya.

“Menyampaikan pula terkait pentingnya percaya diri, menjalin relasi yang luas, sekaligus memperkaya wawasan dan pengalaman,” jelasnya.

Dirinya berharap, para peserta dapat mendapatkan wawasan bermanfaat untuk pengembangan diri mewujudkan Sulsel yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sulsel, Muh. Jufri menyampaikan, menghadirkan Andi Sudirman Sulaiman menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan ini mengingat sosok yang menginspirasi.

“Banyak strategi dan kiat-kiat beliau yang menjadi inspirasi bagi kami. Bagaimana berpikir cepat, mengambil langkah yang tepat, serta memahami untuk menghindari potensi-potensi masalah,” jelasnya.

Lanjutnya, “beliau juga berpesan untuk membangun kepercayaan diri, memiliki karakter kepemimpinan, dan terakhir senantiasa berdoa,” imbuhnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *