banner dprd mkassar

Jelang Pilpres 2024, BEM di Makassar Sepakat Kawal Pemilu Damai dan Jurdil

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM,MAKASSAR, – Jelang Pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 24 Februari, berbagai pihak mulai merespons dengan seruan agar terlaksana dengan damai, jujur dan adil (Jurdil).

*Respons para ketua BEM di Makassar*

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bosowa (Unibos) mendeklarasikan pemilu damai.

Ketua BEM FISIP Unibos, Hasrul menyerukan agar segenap mahasiswa mendukung pemilu damai 2024, dengan harapan semua berjalan kondusif.

“Kita berharap tidak ada intimidasi dari pihak manapun sehingga pemilu kali ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Hasrul. Senin, 12 Februari 2024.

Selanjutnya BEM FISIP Unismuh mendukung juga mendukung terlaksananya pemilu dengan tertib.

Kabid Advokasi BEM FISIP Unismuh Aghil Adrian Aryananda menyerukan agar semangat persatuan tetap terjaga sekalipun berbeda pilihan politik.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan tenang tanpa intervensi. Yang pada prinsipnya kita mendorong dan mendukung terlaksananya pemilu damai 2024,” terangnya.

Sementara itu Ketua BEM FISIP Universitas Indonesia Timur (UIT), Khairil Fajri mengatakan bahwa sebagai mahasiswa yang akrab dengan pembicaraan politik tentu mendukung pemilu.

“Pemilu 2024 memang perlu didukung karena pemilu adalah momentum bagi rakyat dalam menentukan nasib bangsa ke depan,” pungkasnya.

Terpisah, Koordinator Wilayah ILMISPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se-Indonesia) Wilayah IV, Zul Jalali Wal Ikram menyatakan dengan tegas atas dukungannya pada pemilu 2024.

“Kami mendukung pemilu damai 2024. Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan tertib dan saling menjaga,” ujarnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *