Bakal Gandeng Milenial Danny Pomanto Sebut Zunnun Terkuat dari Golkar, None Siap Gandeng Kader PDIP

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC
SUARACELEBED.COM, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo ikut hadir dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDIP Sulsel di Hotel Claro, Kamis (12/03/2020).

None sapaan akrabnya mengaku mengincar PDIP untuk menggenapkan dukungan partai politik untuk maju di Pilwakot Makassar. Staf Ahli Pemprov Sulsel ini sendiri baru mendapatkan surat tugas dari PAN (5 kursi).

“Saya sih berharap PDIP bisa gabung sama saya. Apa yang dipaparkan tadi itu sevisi banget sama saya, soal pendidikan, inovasi, kebudayaan, dan pertanian hidroponik,” kata None usai pembukaan Rakerda.

Terkait syarat harus menggandeng kader PDIP, None bilang dirinya siap. Diketahui ada dua kader yang ditawarkan PDIP Andi Yaqkin Padjalangi dan Taufiqqulhidayat Ande (dr Onasis).

“Apapun yang dikeluarkan oleh PDIP saya pasti terima, karena saya tahu salah satu jalan untuk menang itu lewat PDIP. Pokoknya semua partai yang saya tempati daftar saya incar,” jelasnya.

None menyebutkan saat ini berdasarkan survei calon wali kota kota yang ada grafiknya hampir merata. Karena itu, penentuan kemenangan tergantung wakil dan kinerja partai pengusung.

Sementara itu, dr Taufiqqulhiyat Ande Latif (Onasis) yang didorong menjadi bakal calon wakil wali kota mengaku siap berpasangan dengan siapa saja. Diketahui ada beberapa bakal calon wali kota Makassar yang hadir di Rakerda.

Bakal Calon Walikota Makassar, Dokter Onasis Bersama dengan calon kepala daerah lainnya saat hadir di Rakerda PDIP Sulsel, (12/03/2020)

“Kita ikuti perintah partai, siapa saja. Partai bilang A, kita ikuti. Kita kosong dua saja. Semua saya komunikasi dengan calon walikota Makassar,” pungkas Onasis.

Selain Irman Yasin Limpo dan Dokter  Onasis, hadir juga Moh Ramdhan Pomanto, Munafri Arifuddin, Syamsu Rizal, dan Fadli Ananda.

Sementara Dannya Pomanto
Santer terdengar akan dipaketkan dengan salah satu mantan anggota DPRD Sulsel, Andi Zunnun Nurdin Halid.

Kabar ini pun kian kencang terdengar setelah Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan dukungannya kepada Danny untuk maju dalam Pilwalkot Makassar 2020. Apalagi, Danny mengatakan, jika calon wakilnya nanti mesti merupakan orang yang mewakili kaum milenial.

Jelas, salah satu calon wakil yang pas dengan kriteria tersebut ialah Zunnun. Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam Tasyakuran dan Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulsel 2020 Partai Golkar di Celebes Convention Center, Minggu (08/03/2020).

“Di sini hadir politisi muda Golkar. Beliau mewakili kaum milenial. Semoga masa jomblo politikku tidak terlalu lama. Karena di sini ada dua surat tugas jomblo (Nasdem dan Golkar),” katanya Danny dalam acara Tasyakuran tersebut.

Kata Danny, kaum milenial saat ini punya peran penting dalam proses pembangunan kota Makassar. Olehnya itu, lanjut, ia ingin calon wakilnya yang merupakan orang milenial yang bisa mewakili kaumnya nanti dalam Pilwalkot Makassar 2020. Sebab, itu ia sempat menyinggung jika Golkar memiliki kader milenial, salah satunya ialah anak sulung dari Nurdin Halid itu.

“Ada Zunnun, dia calon ideal. Politisi muda milik Partai Golkar,” katanya.

Lebih lanjut, ia ingin calon wakil akan segera ditentukan secepatnya. Bahkan secara terbuka, ia pun mengisyaratkan agar Golkar bisa menatapkan Zunnun sebagai pendamping Danny nanti dalam Pilwalkot Makassar mendatang.

“Dia salah satu yang paling ideal di Golkar. Ya semoga masa jomblo politik ini berakhir,” lanjutnya.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC