Demi Meningkatkan Mutu, Kadis Pendidikan Sinjai Resmikan Gedung Baru Yapdesi

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, SINJAI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Assapa telah meresmikan Gedung Baru Yayasan Pendidikan Lamade Indonesia serta Launching Program Pendidikan Profesi I Tahun (PIKOM).

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang ada di daerah, Yayasan Pendidikan Lamade Indonesia hadir di Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Andi Jefriyanto Asapa sangat mengapresiasi kegiatan Yapdesi Sinjai dalam melebarkan sayapnya sebagai Lembaga Pelayanan Pendidikan di Kabupaten Sinjai yang akan berkontribusi dalam melahirkan Sumber daya manusia yang unggul dalam memiliki kompetensi dan juga mempunyai daya saing sehingga dapat terjun langsung di masyarakat.

“Kedepannya kita harus senantiasa membangun sinergitas yang baik dari pemerintah daerah kepada lembaga pendidikan dalam upaya pengembangan pemberdayaan sumber daya manusia di Kabupaten Sinjai yang memiliki keterampilan, soft skill, dan kompetensi yang akan berkontribusi bagi kemajuan daerah Kabupaten Sinjai,” ujar Jefri pada saat meresmikan gedung baru tersebut, Senin (12/7/2021).

Disisi lain, Musfira Kudus selaku Direktris Yapdesi mengatakan dengan hadirnya Lembaga Yayasan Pendidikan Lamade Indonesia Kabupaten Sinjai sebagai Lembaga Profesi dan Pendidikan karena hal ini sangat di butuhkan oleh masyarakat dalam upaya pemberdayaan manusia sehingga eksistensi Yapdesi Hadir untuk berkontribusi dalam memajukan sektor pendidikan serta peningkatan SDM yang ada di daerah tersebut.

“Melalui Lembaga Yapdesi Sinjai akan melahirkan sumber daya manusia di Kabupaten Sinjai yang memiliki skill dan kompetensi terbaik dalam berbagai profesi keahlian mencakup bahasa Inggris, komputer, dan Keahlian lain, karena Yapdesi adalah lembaga pelayanan pendidikan di Kabupaten Sinjai,” Ungkapnya.

Kegiatan peresmian ini diikuti oleh kurang lebih 25 orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, turut hadir pula Kompol Joko Sutrisno, S.H selaku Wakapolres Sinjai, Kapten Inf. Hoer Appandi selaku Danramil Sinjai dan Forkopimda. (Ainun Muhammad)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC