banner dprd mkassar

Kadis TPH Tolitoli, Rustan Rewa Hadiri Pertemuan Kelompok Wanita Tani Paddumpu Indah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, TOLITOLI – Pertemuan Kelompok Wanita Tani (KWT) Paddumpu Indah turut dihadiri dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Toli Toli Rustan Rewa, Sabtu (12/02/2022).

Pembinaan ini juga dihadiri Staf kepala desa Paddumpu, Aminuddin Rauf. PPL Desa Paddumpu Ulfa Tuniza, dan fasilitator Desa Sekecamatan Dampal Selatan, Asbi Ahmad, hermina dan Mizwa seperta tokoh masyatakat, pengurus dan anggota kelompok.

Rustan Rewa mengatakan, adanya kelompok tani wanita sebagai upaya pelibatan kaum perempuan dalam rangka peningkatan produktivitas hasil pertanian serta berpotensi untuk meningkatkan pendapatan, maupun ketahanan pangan menuju kesejahteraan rumah tangga wanita tani.

Apa lagi Tolitoli berdekatan dengan Ibu Kota Negera, harus menyambut itu dengan menyiapkan hasil pertanian.

“Ini menunjukkan bahwa Tolitoli siap menyambut IKN, dengan prinsip pengembangan Food state, konsepsi arah peningkatan produksi ketahanan pangan, kesejahteraan masyarakat dan peluang ekspor dengan di sertai tata kelola kelembagaan menjadi bentuk koorporasi dengan pola pengembangan mekanisasi dan penerapan teknologi dari hulu sampai dengan hilirisasi dan pasar, seiring dengan visi dan misi Bapak Bupati Tolitoli Bapak Amran Hi Yahya,” ujar Rustan

Untuk itu peran penyuluh sangat penting sebagai monitoring untuk memberikan informasi tentang sebab akibat dari suatu kebijakan yang sedang dilaksanakan.

“Pertemuan tadi kami memberi masukan untuk revisi keanggotaan Kelompok dan penetapan usaha kebutuhan Alsintan untuk komoditi holtikultura,” ucap Rustan.(*)

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *