banner dprd mkassar

Pilpres RI, Survei Asing Roy Morgan : Tidak Ada yang Akan Mencapai Angka 50%, Berlangsung Dua Putaran

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Lembaga survei asing memprediksi pemilihan presiden (pilpres) RI. Namun bukan siapa yang menang pemilu di antara calon presiden (capres) Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.
Survei tersebut terkait berapa putaran pilpres berlangsung. Roy Morgan memuat bagaimana pilpres RI akan berlangsung dua putaran.

Lembaga Australia itu memaparkan tidak ada yang akan mencapai angka 50%. Prabowo, yang dalam survei unggul, hanya memperoleh 46% suara.

“Untuk memenangkan pemilu putaran pertama seorang calon presiden harus memperoleh lebih dari 50% suara pada putaran pertama, dengan minimal 20 persen di separuh seluruh provinsi,” kata direktur Roy Morgan Indonesia Ira Sukirman, dimuat dalam pernyataan persnya dikutip Selasa (13/2/2024).
seperti yang dilansir oleh cnbcindonesia.com.

“Lonjakan suara yang diraih Prabowo selama beberapa bulan terakhir berarti ia sudah semakin dekat untuk meraih kemenangan pada putaran pertama,” tambahnya.

Calon lain seperti Anies Baswedan memperoleh 31% suara dan disebut diunggulkan untuk lolos ke posisi kedua, juga putaran kedua jika Prabowo gagal mencapai mayoritas. Sementara Ganjar Pranowo sebesar 23%.

Terdapat 4% pemilih di Indonesia yang tidak dapat memilih kandidat mana pun. Beberapa mengatakan tidak akan memilih dalam pilpres tahun ini.

Pilpres sendiri akan dilaksanakan Rabu, 14 Februari. Sabtu lalu, adalah masa terakhir kampanye, di mana RI memasuki masa tenang.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *