banner dprd mkassar

Pimpinan UNM Pantau Langsung Tes CASN dan PPPK di Sulsel, Pelaksanaan Berjalan Tertib

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) didapuk sebagai titik lokasi (Tilok) Mandiri di Sulawesi Selatan untuk ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi calon aparatur sipil negara (CASN).

Sebagai koordinator panitia SKD dan SK CASN 2023, UNM telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk digunakan tes dari 5.879 pelamar CASN dan PPPK.

Pelaksanaan tes CASN dan PPPK ini berlangsung mulai 10 hingga 16 November 2023 di Gedung Menara Pinisi UNM, dengan jumlah peserta terbagi dari CASN 5329 orang, PPPK Nakes 291 orang dan PPPK Teknis 259 orang.

Seleksi SKD ini menggunakan sistem CAT (computer assisted test) yang terdiri dari tiga jenis soal, yakni res wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, dan tes karakteristik pribadi.

Pada kesempatan tersebut, Prof Karta Jayadi selaku Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan UNM memberikan motivasi kepada para peserta CASN yang mengikuti tes SKD di UNM.

Prof Karta Jayadi juga menyampaikan bahwa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun.

“Seleksi ini tidak dipungut biaya apapun yah, tidak ada titipan-titipan ini murni mengandalkan kompetensi kalian,” pungkasnya.

Karena itu, pihaknya memastikan pelaksanaan tes CASN dan PPPK tahun ini berlangsung tertib serta berharap panitia dan peserta tidak melakukan tindakan yang tidak terpuji, agar pelaksanaan tes berjalan aman dan terkendali.

Adapun unit kerja yang tergabung dalam panitia tes SKD dan SK Kemendikbud-Ritek diantaranya, UNM, Unhas, Poltek Negeri Ujung Pandang, Poltek Pertanian Negeri Pangkep, dan Institut Teknologi Baharuddin Jusuf Habibie.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *