FK Unhas Sosialisasikan Pengembangan Proposal PKM

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menggelar sosialisasi pengembangan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (10/12/2022).

PKM merupakan program yang diusung Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) di bawah Diktiristek yang bertujuan memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu dan taat aturan; kreatif dan inovatif; objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

Sosialisasi PKM merupakan tindak lanjut dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pengumpulan usulan topik PKM oleh dosen pembimbing yang telah dilakukan sebelumnya, acara ini dibuka oleh dr. Asty Amalia Nurhadi selaku manager wakil dekan bidang akademik dan kemahasiswaan FK Unhas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pokja PKM FK Unhas Dosen Pembimbing PKM FK Unhas Perwakilan BEM/BPM, Perwakilan Himpunan, Perwakilan Badan Khusus, Mahasiswa Prodi S1 (Kedokteran, Kedokteran Hewan dan Psikologi), dan Panitia.

“Setelah sosialisasi ini pengembangan proposal PKM di FK Unhas diharapkan dapat menarik minat dan memberikan inspirasi kepada mahasiswa dalam penyusunan proposal PKM,“ harap dr. Asty

Dua mahasiswa kedokteran FK Unhas, Abizart dan Tiara sebagai peraih medali pada PIMNAS 35 dalam bidang PKM Riset Eksakta (RE) turut membagi kisah inspiratif dan tips-tips dalam mempersiapkan proposal PKM.

Dr. Suhasman, S.Hut., M.Si selaku ketua Pokja Kemahasiswaan Unhas turut memberikan materi seputar persiapan dalam penyusunan proposal PKM. Ja

Ia menyampaikan bahwa target Unhas dalam Pimnas 36 tahun depan adalah untuk meraih medali dan FK Unhas telah memulai persiapan lebih awal dengan adanya kegiatan ini, ia juga menyampaikan 4 poin penilaian dalam Pimnas, yaitu unique, intelektual base, usefull, applicable.

“Pimnas 36 tahun depan adalah untuk meraih medali dan FK Unhas telah memulai persiapan lebih awal dengan adanya kegiatan ini,” tutup Suhasman.

Pangkep SC