Tangis Haru dan Bahagia Korban Kebakaran di Makassar Saat Rusdi Masse Bawa Bantuan

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  – Ada momen yang menjadi sepenggal cerita saat Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, membawa bantuan untuk warga korban kebakaran di Makassar, Jumat (13/8/2021) sore tadi.

Momen itu merekam ekspresi warga korban kebakaran penerima bantuan. Ada tangis yang tak tertahankan. Karena haru dan bahagia. Usai getir yang korban kebakaran rasakan.

Ungkapan syukur dan terimakasih pun tak henti-hentinya mereka haturkan. “Sangat-sangat terima kasih Pak,” teriak salah seorang warga saat RMS didampingi Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dan Ketua DPD NasDem Makassar A Rachmatika Dewi alias Cicu menyerahkan secara simbis bantuannya.

Tanpa perwakilan, Rusdi Masse memang datang sendiri membawakan bantuan. Ragam bantuannya banyak. Mulai beras, alat mandi, air bersih hingga peralatan shalat.

Seperti yang diketahui, kebakaran dahsyat menghanguskan ratusan rumah di Kompleks Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, belum lama ini.

Bencana ini mendorong Partai NasDem di Sulsel turut mengambil peran dengan mengirim bantuan tanpa henti. Mulai pada saat kejadian hingga hari ketiga, pada Jumat (13/8/2021) terus dilakukan.

Jumlah yang dibawa bantuan NasDem Sulsel untuk korban kebakaran di Makassar terbilang cukup banyak. Beras saja jumlahnya mencapai 4 ton, setiap Kepala Keluarga (KK) masing-masing mendapat 25 Kg.

“Jadi tidak perlu berebut. Jangan dilihat dari jumlahnya tapi lihat dari nilai ketulusan keikhlasan dari kami semua yang turut prihatin, semoga saudara-saudara kita tabah menghadapi cobaan ini, supaya bisa cepat keluar dari cobaan ini,” jelas Mantan Bupati Sidrap dua periode itu.

Warga yang menerima bantuan tersebut tak henti-hentinya mengucap terima kasih. Banyak pula warga yang berteriak jargon Partai NasDem yakni Bersatu Berjuang dan Menang.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC