Rampung, Pasar Cendrawasih (Pamos) Diserahterimakan ke Perumda Pasar Makassar

Pemprov-Sulsel PDAM-Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta melaksanakan penandatanganan berita acara serah terima bangunan Pasar Cendrawasih (Pamos) kepada Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein di ruang rapat Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar. Kamis (12/10/2023).

Penandatanganan serah terima ini sebagai tanda bahwa revitalisasi terhadap pasar Cendrawasih yang terletak di jalan Tanjung Bunga, Kelurahan Sambungjawa, Kecamatan Mamajang itu sudah rampung.

“Alhamdulillah kami telah melaksanakan revitalisasi pasar cendrawasih. Oleh karena itu setelah pemeriksaan mutualisasi cek 100 persen dan Provisional Hand Over (PHO) dari pelaksana ke Disdag maka hari ini kami serahkan ke Perumda Pasar selaku pengelola. Untuk melaksanakan pengelolaan sebagaimana mestinya.” Ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta.

Lebih lanjut dikatakan ini merupakan legasi dari Walikota dan Wakil Walikota Makassar untuk masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya pembangunan atau revitalisasi ini masyafakat bisa memanfaatkan dengan baik. Karena ini merupakan legasi dari bapak Walikota dan Wawali untuk didedikasikan kepada masyarakat dengan menghadirkan Gedung Smart Pasar Cendrawasih.” Terangnya.

Untuk jadwal pengoperasiannya Arlin mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Perumda Pasar sebagai pengelola.

“Selanjutnya kami serahkan ke pihak perumda pasar sebagai pengelola. Silahkan diatur mulai dari relokasi pedagangnya hingga pembagian zonasinya, penempatannya sesuai ketentuan.” Pungkasnya.

Sementara Direktur Utama Perumda Pasar Makassar, Ichsan Abduh Hussein mengatakan sangat berterimakasih dan mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Dinas Perdagangan.

“Kami tentu tak lupa mengucapkan rasa terimakasih dan mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Dinas Perdagangan. Dan kami akan berupaya melakukan pemanfaatan yang lebih optimal guna lebih meningkatkan potensi bagi perusahaan serta terus akan melakukan upaya sinergitas.” Ujarnya.

Ia juga berharap agar masyarakat terutama pedagang bisa menjaga kebersihan dan bersama-sama merawat bangunan pasar tersebut.

“Harapannya baik pedagang maupun masyarakat umum bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan merawat pasar kita.” Ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pembangunan Pasar Cendrawasih ini menelan dana APBD sebesarĀ  Rp.11.525.811.221 dengan luas bangunan 1950 MĀ² dan memiliki 2 lantai, termasuk basement untuk parkiran dan ruang terbuka hijau.

Bapenda-makassar
Banner-nasdem
capil-makassar