banner dprd mkassar

Rifal Misbandi Optimis Raih Kursi, Siap Berjuang Untuk Partai dan Kesejahteraan Masyarakat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BULUKUMBA – Berangkat dari niat ingin mengabdikan diri memperjuangkan kepentingan masyarakat, Rifal Misbandi, SH membulatkan tekad maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bulukumba daerah pemilihan (Dapil 5) Kecamatan Bontobahari dan Bontotiro nomor urut 2 lewat Partai NasDem. Dia pun optimis dengan dukungan kuat keluarga dan masyarakat setempat.

Dengan optimisme yang tinggi. Dia yakin akan mampu melenggang menuju kursi DPRD Bulukumba pada pemilihan serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Rifal mengatakan selama melakukan sosialisasi di dapilnya, ia mendapat sambutan positif dari masyarakat. Sejumlah warga menitip harapan besar kepadanya agar memperjuangkan aspirasi mereka ketika duduk di kursi parlemen nanti. “Saya telah mendengarkan aspirasi dan kekhawatiran mereka dengan seksama. Dengan mendekatkan diri kepada rakyat, saya optimis bahwa dukungan masyarakat akan menjadi kekuatan utama dalam pencapaian tujuan politik saya,”imbuhnya

“Saya berpartai dari tingkat bawah dan tentunya saya akan memperjuangkan rakyat, karena saya tidak bisa bergerak sendiri tanpa dukungan partai dan masyarakat tingkat bawah,” katanya.

“Saya yakin 95 persen NasDem bisa terpilih dapat kursi. Karena komposisi caleg berbobot semua. Figur petarung yang akan siap mendulang suara. Mereka semua memiliki track record yang jelas, selain memiliki relasi kuat, mereka juga bergerak di sejumlah organisasi/komunitas. Adapun strategi yang digunakan NasDem untuk merealisasikan target tersebut yakni Door To Door di akar rumput dengan slogan Politik Kemanusiaan. Dan semua caleg NasDem sudah massif melakukan itu.,” katanya saat disinggung peluang kemenangannya.

Rifal mengatakan, perubahan dapil membuka peluang partainya meraih suara maksimal di pemilu 2024. Menurutnya, NasDem berpotensi diyakinkan bisa meraih kursi. Oleh karena itu, dalam bedah dapil ini kita menyusun strategi bagaimana agar caleg serta struktur partai bergerak dan bekerja maksimal demi mendulang suara partai. pungkasnya

“Lewat bedah dapil ini, semua kader bekerja baik dari tingkatan DPD, DPC hinga Ranting maksimal bekerja untuk kebesaran partai menuju target kemenangan. Insya Allah kita bisa meraih kursi,” ucap Rifal yang juga sebagai Alumnus Akademi Bela Negara Partai NasDem.

Pria asal desa tritiro ini akan intens turun ke tengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan mengenalkan program.
“Saya akan intens sampaikan gagasan, ide dan visi misi serta program yang akan dilakukan kepada masyarakat. Membangun kedekatan untuk menyerap aspirasi warga,”imbuhnya.

Ketika ditanya prioritasnya dalam menjalani pengabdian melalui legislatif, Rifal mengatakan, dirinya akan berupaya keras ketika nanti ditakdirkan menjadi anggota DPRD, saya akan menyuarakan program yang pro rakyat. Paling utama bagi saya, menyuarakan kepentingan pemuda. Bagaimana terobosan agar pemuda lebih aktif melakukan kegiatan yang positif, dan kita sebagai wakil harus pasang badan untuk itu,”kata pria yang juga berlatar belakang pengacara itu.

“Sejauh ini persiapan alhamdulillah dari segala aspek kita sudah sangat siap dengan baik. Respon masyarakat juga sangat baik terhadap niat baik saya. Terkait target, saya tidak mau berbicara angka, yang jelas semaksimal mungkin,” terang caleg nomor urut 2 ini.

Selain fokus pada pencalegkannya, ia juga tengah berjuang memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024. “Tim Pememangan Daerah di Kabupaten Bulukumba sudah akan mulai terbentuk, kita akan terus bergerak untuk memenangkan Anies – Muhaimin,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, ia mengajak masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi ini dengan damai. Berbeda pilihan merupakan hal yang biasa, karena keberhasilan itu sendiri lahir dari sebuah perbedaan.

“ini paling penting merupakan pesta 5 tahunan, dimana masyarakat akan menentukan siapa yang menjadi wakil mereka. Saya harap beda pilihan tolong saling menghargai, kerena sesungguhnya keberhasilan itu ada karena perbedaan,” pungkasnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *