Pembangunan Jalan ke Wisata Air Terjun Batu Manrusu Gowa Sudah 90 Persen

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, GOWA — Akses jalan menuju wisata Batu Manrusu di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, sebentar lagi rampung. Progres pengerjaannya kini sudah mencapai 90 persen.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, selain jadi akses ke obyek wisata Air Terjun Batu Manrusu. Jalan ini juga menjadi akses utama ke Desa Borisalo dari Jalan Poros Malino, Kecamatan Parangloe.

Jalan sepanjang 6 Kilometer lebih itu kini hampir teraspal berkat bantuan keuangan Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2022 untuk Kabupaten Gowa sebesar Rp12,4 Miliar.

“Alhamdulillah, pengaspalan jalan Parangloe di Kabupaten Gowa progres fisik 90 persen,” kata Andi Sudirman, Minggu, 15 Januari 2022.

Gubernur Sulsel mengapresiasi Bupati Gowa dan jajarannya yang telah merealisasikan bantuan keuangan itu. Dirinya berharap bisa menggeliatkan ekonomi warga sekitar, utamanya sektor pariwisata.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Gowa bersama jajaran atas realisasi anggaran ini. Kita harap dengan penanganan jalan ini akan menggeliatkan Pariwisata dan tentunya mempermudah arus transportasi barang dan jasa masyarakat setempat,” jelasnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ikut bersyukur dengan selesainya proyek pembangunan jalan menuju salah satu destinasi wisata itu. Hal ini menjadi bukti dukungan dan kolaborasi Pemprov Sulsel dengan Kabupaten Gowa.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas bantuan keuangan dari Pak Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan bantuan keuangan ke Pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat,” kata Adnan. (*)

Pangkep SC