banner dprd mkassar

Pantai Losari Destinasi Wisata Favorit, UPT Losari Tingkatkan Layanan ke Warga

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pantai Losari menjadi icon Kota Makassar, Sulawesi Selatan saat ini. Losari bahkan menjadi objek wisata favorit ketika berkunjung ke kota daeng.

Dinas Pariwisata Kota Makassar melalui UPT Losari bahkan telah melakukan pembenahan agar masyarakat nyaman berkunjung.

Mulai fasilitas taman, jalan, hiburan hingga toilet yang terus di jaga kebersihan. Belum lagi beberapa fasilitas lain menjadi fokus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung.

Kepala UPT Pantai Losari Makassar Andi Nurul Salsabilah mengatakan Pantai Losari saat ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan di Makassar. Tempat ini bahkan bisa menjadi tujuan untuk menggela event.

“Sebagai upaya untuk mendapat pendapatan daerah di Losari kita buka kesempatan ke masyarakat. Buktinya kemarin ada beberapa event pesta di sini,” kata Kepala UPT Pantai Losari Makassar Andi Nurul Salsabilah dalam keterangannya, Kamis (15/2/2024).

Nurul sapaan akrabnya menjelaskan Pantai losari m miliki kemajuan yang sangat pesat saat ini. Sejumlah hiburan dan spot foto juga telah di penuhi untuk wisatawan yang berkunjung.

“Terbukti pendapatan yang kita masukkan itu bisa 10 kali lipat dari target yang kita inginkan. Kemarin target Rp 500 juta tahun 2023 itu mencapai Rp 504 juta,” paparnya.

Ini menurut mantan ASN di Kantor Kecamatan Mariso menilai tahun sebelumnya di 2022 hanya mencapai Rp 199 juta dari target Rp 100 juta. Olehnya itu, pihaknya terus melakukan upaya maksimal untuk kepentingan wisatawan yang datang.

“Jadi bisa juga berwisata kuliner di sini. Ada pisang epe, ada hiburan untuk anak-anak juga,” sebutnya.

Belum lagi menurut Nurul, sarana edukasi juga telah di siapkan di tempat ini. Tentunya wisatawan yang berkunjung bisa datang.

“Mulai dari edukasi kapal legenda pinisi, patung pahlawan Indonesia, wisata religi, hingga melihat budaya empat etnis yang ada di Sulsel,” tutupnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *