BLT Januari Inrello Diserahkan, 210 KPM Sumringah

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, WAJO – Setelah proses panjang penetapan APBDes 2021 dan proses pencairan Dana Desa 2021, siang hingga petang ini (Jumat, 16 April 2021) Pemerintah Desa Inrello, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan bersama Relawan Aman COVID-19 Desa Inrello menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan Januari 2021.

Wajah-wajah ceria dan sumringah mewarnai Balai Desa. Betapa tidak, epidemi Koronavurus telah menggerus biaya hidup mereka.

BLT menjadi dana segar bagi mereka untuk mengimbangi biaya hidup yang tergerus, apalagi pada bulan puasa pada pekan pertama ini.

Pendamping Lokal Desa (PLD) Inrello Abdul Wahab Dai dalam percakapan telepon dengan media ini mengatakan bahwa terdapat 210 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT-DD diserahkan di Balai Desa Inrello dengan dihadiri oleh Rahmawati Sulolepu, Kasi PMD Pemerintah Kecamatan Keera, Kepala Desa Inrello H. Umar, Bhabinkamtibmas Desa Inrello Budi Nugraha dan Ketua BPD Inrello Agustan serta para Relawan Aman Covid-19 Desa Inrello.

“Segenap KPM akan menerima jaring pengaman sosial ini sebanyak duabelas bulan, masing-masing tigaratus ribu rupiah per bulan,” ujar Rahmawati Sulolepu.

Sementara itu Alimsyah Alimuddin, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Keera mengharapkan semua KPM melengkapi administrasi BLT berupa salinan KTP dan KK agar BLT berikutnya segera disalurkan.

BLT pada era epidemi COVID-19 telah memasuki tahun kedua. Desa-desa di Kabupaten Wajo secara berantai menyalurkan BLT ini sebagai salah satu prioritas penggunaan Dana Desa 2021.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan