Pemuda Relawan Gorontalo mengecam tindakan brutal tentara Israel terhadap rakyat Palestina

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM GORONTALO – Ketua Pemuda Relawan Gorontalo (PRG) Bidang Organisasi, Fahrizul Tias Hasan mengecam segala bentuk tindakan kekerasan tentara israel terhadap rakyat Palestina.

Menurutnya, kejadian yang sempat tersebar luas di media masa pada beberapa hari ini, mempertontonkan aksi brutal tentara Israel terhadap rakyat Palestina saat melaksanakan ibadah di Masjidil Aqsha sudah tidak manusiawi lagi.

“Saya mengecam segala bentuk tindakan yang sangat tidak manusiawi itu, yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap rakyat Palestina di saat rakyat Palestina sedang melaksanakan ibadah, dan juga aksi brutal tersebut sudah melanggar Hak Asasi Manusia Internasional” tuturnya.

diungkapnya, aksi brutal tentara Israel terhadap rakyat Palestina sudah masuk kategori teroris yang nyata.

“Tentara Israel sudah menjadi teroris yang nyata, bahkan dengan aksi brutal mereka itu menggambarkan kerja-kerja teroris yang selama ini di beritakan” ungkapnya.

Selanjutnya ia menyerukan ke pada semua rakyat Indonesia khususnya rakyat gorontalo untuk mendukung kemerdekaan Palestina yang selama ini mereka rindukan.

“Rakyat Indonesia berhutang Budi terhadap rakyat Palestina, sebab kemerdekaan Indonesia di akui oleh negara-negara luar pertama kali yaitu negara Palestina, di akui secara defacto” ujarnya.

Bahkan ia juga berharap pemerintah Indonesia mampu mengambil keputusan yang tepat untuk mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

“Kami sebagai warga negara Indonesia khususnya yang berada di gorontalo sangat berharap agar pemerintah Indonesia tidak akan tinggal diam dan segera mengambil langkah dan keputusan yang tepat untuk mendukung kemerdekaan rakyat Palestina”.(*)

Pemkot Makassar SC