banner dprd mkassar

Wakili Pemkot Makassar, Kepala Bappeda Hadiri Musrenbangnas Menyusun RKP di Jakarta

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa, 16 Mei 2023 selain menjadi momentum dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2024 juga menjadi tahun terakhir dari periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024.

Untuk itu, melalui musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrenbangnas) 2023, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meminta agar RKP Tahun 2024 harus mampu menciptakan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Kemudian, Wapres meminta agar penyusunan RKPD provinsi dan Kabupaten/Kota betul-betul memperhatikan sasaran dan target pembangunan pada RKP.

Mewakili Pemerintah Kota Makassar, Kepala Bappeda Makassar, Helmy Budiman menanggapi arahan tersebut bahwa Pemkot Makassar secepatnya bersiap diri dalam mendukung Indonesia Emas 2045.

Dalam Musrenbangnas kali ini, tema yang diangkat yaitu “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Program Lorong Wisata pun juga ikut dipamerkan pada EXPO PPD 2023 yang bertepatan dengan agenda ini, Longwis menuai pujian dari Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *