banner dprd mkassar

Di Hadapan Tamsil Linrung, RMS Sebut Muzayyin Layak Pimpin Sinjai

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Bakal majunya Muzayyin Arif di Pilkada Sinjai ternyata bukan isu semata. Wakil Ketua DPRD itu kian dekat menuju gelanggang setelah Nasdem juga menyatakan dukungan.

Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) saat bertemu tokoh nasional Tamsil Linrung di Jakarta, Rabu malam, 15 Mei 2024, menuturkan bahwa dukungan untuk Muzayyin tinggal menunggu finalisasi. Tamsil selama ini dikenal sebagai mentor politik Muzayyin.

“Pak Muzayyin orang Sinjai. Saya mau Sinjai dipimpin orang seperti beliau,” ucap RMS di hadapan Tamsil. Muzayyin juga hadir di situ. Lainnya adalah Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif dan Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Tamsil pun mengamini bahwa sudah sejak lama dia mengikuti perkembangan Muzayyin. Dia menilai kini waktunya cucu dari Kyai Ahmad Marzuki Hasan, ulama karismatik kelahiran Kabupaten Sinjai itu, mengabdi di eksekutif.

Koalisi Nasdem dan PKS lebih dari cukup untuk mengusung calon di Pilkada Sinjai, November 2024. Nasdem memegang lima kursi dan menjadi pemenang Pemilu, ditambah PKS dengan tiga kursi menjadi delapan kursi. Sedangkan syarat minimal mengusung kandidat hanya enam kursi.

Belum lagi jika koalisi yang coba digalang Nasdem, PKS, Demokrat, dan Gerindra di sejumlah daerah juga bisa terjadi di Sinjai.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, M Amri Rasyid mengungkap bahwa Muzayyin sudah mendapat penugasan partai untuk maju di Pilkada Sinjai.

Menurut Amri, DPW PKS sudah membuat pemetaan. Hasilnya terlihat bahwa Muzayyin punya kans besar di Sinjai.

“Rumpun keluarga besarnya ada di Sinjai. Selain itu, PKS juga punya catatan bagus pada beberapa pemilihan di Sinjai. Dukungan teman-teman DPD PKS Sinjai untuk Pak Muzayyin menambah kuat alasan untuk mengusungnya di sana,” ucap Amri.

“Kita sudah hitung-hitung dan putuskan di daerah mana saja yang memungkinkan PKS mendorong kader sebagai calon bupati. Pak Muzayyin kita siapkan di Sinjai,” imbuh Amri.

Kader lain yang hampir pasti diusung PKS sebagai calon bupati adalah Isnayani di Pilkada Bulukumba dan Andi Akmal Pasluddin di Pilkada Bone.

Sementara itu, Muzayyin mengaku mempercayakan semuanya kepada pimpinan partai. Termasuk di daerah mana dia akan bertarung.

“Karena saya ditugaskan di Sinjai, maka saya pun menyatakan siap. Apalagi, alhamdulillah, keluarga besar kita memang ada di sana,” ucap Muzayyin.

Muzayyin pun sudah mengambil formulir pendaftaran di beberapa parpol di Sinjai. Antara lain PKB, Nasdem, PKS. Di PKS, Muzayyin diwakili oleh Fadlullah Marzuki Hasan, pamannya yang merupakan pimpinan salah satu pesantren di Sinjai.

Sepulang dari Jakarta, Muzayyin mengaku akan memperkuat konsolidasi untuk memulai sosialisasi di Sinjai. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *