banner dprd mkassar

Apel Siaga, Surya Paloh Tekankan Penyelenggara Pemilu Hadirkan kejujuran dan Keadilan Dalam Pemilu 2024

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Partai Nasdem mewanti-wanti penyelenggara dan badan pengawas Pemilu 2024 untuk bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi kejujuran.

“Saya ingin menyerukan dari tempat ini kepada penyelenggara dan pengawas pemilu untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan secara profesional dan bermoral,” kata Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dalam pidato Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Dia mengatakan, penyelenggara pemilu harus mampu menghadirkan kejujuran, keadilan dalam Pemilu 2024. Pasalnya, kontestasi pilpres merupakan momentum untuk menghadirkan pemimpin yang mampu memberikan manfaat besar bagi rakyat.

Terlepas dari semua intervensi kepentingan dan tetaplah tegak lurus pada nilai kejujuran dan keadilan, kita memerlukan pemimpin seperti itu,” ujar Paloh.

Menurut dia, Pemilu 2024 harus dilaksanakan dengan semangat tolenrasi bukan dimaknai sebagai ajang permusuhan masyarakat. Demokrasi Indonesia harus berpijak pada kesatuan dan persatuan.

“Tidak ada gunanya pemilu dilaksanakan kalau pemilu itu berakibatkan pada perpecahan anak bangsa ini,” kata Paloh.

Dia menegaskan bahwa Indonesia dari Sabang sampai Merauke merupakan saudara Se-Tanah Air. Pemilu 2024 tidak patut dijadikan sebagai arena permusuhan karena sejatinya musuh abadi yang harus dihadapi adalah ketidakadilan yang membuat bangsa Indonesia belum mampu menjadi negara maju.

“Musuh kita bersama bukanlah musuh di antara kita satu sama lain, bukan musuh atas dasar perbedaan agama, perbedaan partai politik, tapi musuh kita adalah kebodohan ketidakadilan inilah musuh bersama kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Paloh.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *