Forsospolmas Sulsel Peduli Korban Gempa Sulbar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Forum Pemerhati Masalah Sosial Kemasyarakatan (Forsospolmas) Sulsel bergerak cepat menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat yang berkekuatan 6,2 skala richter.

Direktur Eksekutif Forsospolmas Sulsel MS Baso DN saat menyerahkan bantuan pakaian bekas layak pakai kepada korban gempa bumi Sulbar melalui Dinas Sosial Sulsel yang diterima oleh salah seorang tim tanggap darurat Dinas Sosial, angry menjelaskan, bantuan pakaian bekas layak pakai yang diserahkan telah disterilisasi baik melalui wadah tempat pencucian pakaian loundry maupun dilakukan penyemprotan disinfektan, sesuai prosedur kesehatan di masa pandemi covid19 saat ini.

“Kami telah melakukan prosedur protokol kesehatan sebelum menyerahkan pakaian layak pakai tersebut. Kamipun secara pribadi dan kelembagaan telah melakukan pemeriksaan swab PCR dan alhamdulillah hasilnya negatif. Jadi semuanya aman dan baik baik saja,” tegas Baso DN.

Penyerahan bantuan pakaian layak pakai dari Forsospolmas Sulsel diserahkan oleh Ainun Try Risky Ch Nisa yang merupakan salah seorang pengurus Forsospolmas bidang tanggap darurat dan peduli bencana.

Menurut Ainun, pihaknya segera merespon ajakan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah agar semua komponen masyarakat bahu membahu memberikan bantuan kepada para saudara saudara kita di Majene-Mamuju Sulawesi Barat yang tertimpa musibah bencana gempa bumi.

“ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para saudara saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi. Kamipun siap memberikan layanan konseling untuk memulihkan rasa trauma kepada para korban gempa bumi, terutama kepada para anak anak yang sangat rentang kejiwaan akibat gempa bumi tersebut,” tegas Nisa panggilan akrabnya yang juga mahasiswi fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar ini.(*)

PEMKOT-Makassar