Kasus Omicron Tembus Angka Seribu, Ini Syarat Terbaru Beraktifitas di Tempat Publik

Pemkot Makassar SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia kini sudah menembus angka seribu, tepatnya 1.054 kasus.

Melihat hal tersebut, pemerintah dalam hal ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali memperketat syarat aktivitas masyarakat di tempat-tempat publik.

“Persyaratan masuk ke tempat publik akan diperketat, hanya yang sudah vaksinasi dua kali dapat beraktivitas di tempat publik,” ujar Luhut dikutip dari kompas.com.

Selain syarat dua kali vaksin, pemerintah juga akan melakukan akselarasi vaksin booster bagi seluruh masyarakat utamanya yang tinggal di wilayah Jabodetabek dan penegakan protokol kesehatan yang dilakukan lebih masif untuk menahan laju penyebaran kasus.

Pemerintah juga akan terus mendorong vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat umum dan lanjut usia (lansia), terutama di provinsi, kabupaten, dan kota yang belum mencapai 70 persen.

Sebelumnya, melonjaknya angka kasus harian varian Omicron masih disebabkan para pelaku perjalanan luar negeri. Wilayah Jawa dan Bali, terutama Provinsi DKI Jakarta, paling mendominasi peningkatan kasus itu.

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC