banner dprd mkassar

MDS dan MTF 2024 Resmi Dibuka: Disparbudpora Surabaya Akui Pola Promosi Dispar Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ikut menyaksikan dan menghadiri pembukaan Makassar Direct Sale (MDS) dan Makassar Travel Fair (MTF) 2024 di Hotel Santika Premier, Surabaya, Jumat (17/5).

Sedikitnya, ada sekira 50 perusahaan baik travel, hotel maupun dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya datang langsung ke pembukaan MDS dan MTF 2024. Tampak antusias peserta mendatangi tenan yang telah disediakan Dinas Pariwisata Kota Makassar untuk pelaku usaha dan pariwisata Kota Surabaya.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Surabaya Farah Andita Ramadani mengakui kehebatan Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam upaya menarik wisatawan untuk menikmati potensi pariwisata di Kota Makassar. Surabaya selalu menjadi bagian hal hebat itu.

“Ini (MDS dan MFT) sangat luar biasa. Tadi sambutan sudah saya sampaikan bahwa Dinas Pariwisata Kota Makassar sangat konsisten dan hebat dalam pola promosi. Kegiatan ini tahun kemarin juga dilakukan dan ini sangat baik,” jelas Farah Andita Ramadani.

Farah–sapaan akrabnya menilai, Makassar merupakan daerah mitra strategis dalam hal kepariwisataan. Berdasarkan data, tingkat kunjungan penerbangan Surabaya ke Makassar sangat banyak. Hal ini menjadi salah satu bukti Makassar jadi mitra strategis dari Pemkot Surabaya

“Makassar sudah sering melakukan kegiatan di Surabaya, tahun kemarin juga. Bahkan, tahun ini ada peningkatan luar biasa. Pola promosi Table Top dan Business to Business (B to B) menjadi daya tarik dan pemanfaatan peluang dalam mempromosikan destinasi Kota Makassar,” tukasnya.

Farah juga menginginkan kegiatan luar biasa Dinas Pariwisata Kota Makassar ini bisa ditiru oleh Disparbudpora Surabaya. Peluang itu didukung direct fly atau penerbangan langsung Surabaya ke Makassar. Artinya, ini bisa menjadi ruang yang bisa dimanfaatkan antara seller dan buyer.

“Kami berharap bisa melakukan direct sale juga ke Makassar. Semoga bisa terealisasi dalam waktu, Surabaya datang ke Makassar,” jelasnya.

Diketahui, Kota Surabaya menjadi daerah pertama agenda MDS dan MTF 2024. Kali ini, ada 30 Seller atau perusahaan bidang pariwisata datang langsung menjual produknya. Baik perusahaan biro perjalanan atau travel dan hotel. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *