banner dprd mkassar

Prodi Jurnalistik Gelar PKTI, Upaya Pemahaman KTI Lebih Awal

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Jurnalistik gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) dan Mendelay yang bertajuk “Menulis Isu Kejurnalistikan dan Media Digital” yang diikuti oleh mahasiswa Jurnalistik semester 4, di Lecture Theatre (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (16/5/2024).

Kegiatan ini menghadirkan tiga pemateri dari berbagai kampus negeri di Makassar, diantaranya Dr. Ed. Faridah, S.T., M.Sc dari Universitas Negeri Makassar, Prof. Ir. Andi Dirpan, S.TP, M.Si. P.hD dari Universitas Hasanuddin, dan Haidir Fitra, M.Si. P.hD dari UIN Alauddin Makassar, dan dibuka langsung oleh Dekan FDK, Prof. Dr. H. Abd Rasyid Masri. M.Pd., M.Si., M.M.

Dalam sambutannya, Prof. H. Abd Rasyid Masri menekankan dengan adanya pelatihan diharapkan mahasiswa nantinya bisa menyelesaikan tugas akhirnya dengan tepat waktu.

Salah satu narasumber dalam pelatihan ini, Dr. Ed. Faridah menegaskan bahwa sebelum memulai menyusun karya ilmiah maka hendaknya memperbanyak literasi.

“Jangan langsung menulis, perbanyaklah literasi agar tidak bingung mau nulis apa,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Fathun Na’im Syaiful mengatakan bahwa pelatihan ini sangat efektif, karena bisa mempermudah dalam penyelesaian tugas akhir nantinya.

“Sangat berguna, terutama bagi kami mahasiswa semester 4, agar nantinya menjelang penugasan akhir kami tidak kewalahan,” tuturnya.

Senada dengan itu, Hardiyanti yang juga merupakan peserta pelatihan mengatakan pelatihan KTI ini sangat menarik, banyak ilmu serta tips yang ia dapatkan. Termasuk dalam pengoperasian situs-situs publish ilmiah.

“Ilmu yang luar biasa, memberi banyak gambaran bagaimana penulisan dan teknik KTI,” tuturnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *