banner dprd mkassar

Andi Utta Akui Pelantikan IKA Unhas Bulukumba Spesial! Danny Pomanto: Apa Pi Lagi?

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta mengakui bahwa pelantikan pengurus IKA Unhas Daerah Bulukumba ini begitu spesial baginya.

“Biasanya Sabtu-Minggu saya tidak di Bulukumba tetapi karena ini spesial maka hari ini saya diam dulu di Bulukumba,” kata Andi Utta dalam sambutannya di sela-sela acara Pelantikan Pengurus Daerah IKA Unhas Bulukumba, di Hotel Agri Bulukumba, Sabtu, (16/09/2023), malam.

Bukan tanpa alasan, selain dekat dengan Ketua Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulsel Moh Ramdhan Pomanto, Utta sangat ingin kepengurusan baru itu dapat membantunya dalam mensejahterakan masyarakat.

Misalnya, bersinergi dalam penelitian dan pengembangan sehingga menghasilkan program yang betul-betul berdampak kepada masyarakat.

“Sekiranya IKA Unhas jadi lembaga Litbang (Penelitian dan Pengembangan) pertama di Bulukumba maka ini yang saya harapkan kedepannya,” harapnya.

Apalagi, 70 persen mereka yang dilantik merupakan ASN di Bulukumba yang tentunya memiliki kemampuan mumpuni.

Ditambah lagi, Unhas merupakan bagian dari universitas yang dibanggakan dan dikenal di Indonesia Timur.

“Ternyata saya perhatikan ini orang hebat semua. Jadi harus kolaborasi antara praktisi dan akademisi,” ajaknya.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto meyakini para pengurus dapat bekerja, berinovasi dan berkreasi dengan baik dengan pemerintah daerah.

Dari situ, tentunya akan tercipta kemajuan bersama.

“Saya yakin ibu ketua bisa berkreasi karena ada Pak Bupati dibelakangnya. Ibu ketua, ini kesempatan luar biasa. Apa pi lagi? Jadi tidak ada alasan untuk tidak maju,” ucap Danny disambut yel-yel pengurus.

Lantaran daerah butuh inovasi dan solusi maka dengan IKA solusi dapat diperoleh betapa dahsyatnya ber-IKA.

Alumni fakultas arsitektur Unhas ini, juga mengapresiasi bahwa acara pelantikan ini merupakan salah satu pelantikan terbaik dari beberapa pelantikan yang ada.

Di samping pengukuhan, dilangsukan juga penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ikatan Alumni Unhas Wilayah Sulsel dengan CV Anugrah Randu Sulawesi tentang Pengembangan Bisnis Hasil Pertanian dan Perkebunan.

Dengan MoU ini dapat menjadi dasar dalam melakukan kegiatan pengembangan bisnis hasil pertanian dan perkebunan yang saling membantu dan menguntungkan. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *