Proyek Tanggul Retak di Sidrap, DPRD Sindir Bupati yang Rajin Pantau Proyek

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, SIDRAP — Anggota DPRD Sidrap, Saenal Rosi menyindir Bupati Sidrap, H Dollah Mando yang rajin memantau proyek, namun tetap saja ada proyek yang bermasalah.

“Katanya pak Bupati rajin pantau proyek. Hasilnya apa?. Harusnya OPD terkait yang rajin mengawasi proyek. Karena tahu teknisnya,” ujar politisi Nasdem itu.

Sebab, kata dia, kunjungan bupati yang tidak didampingi OPD hanya terkesan pencitraan saja. “Kasian Bupati, tak ada libur karena pantau proyek. Tapi, kualitas tetap amburadul,” katanya.

Ia mencontohkan, proyek pembangunan tanggul di Sungai Tanru Tedong yang sudah retak-retak dan luput dari pengawasan.

Anggota Komisi III DPRD Sidrap itu, juga mendesak rekanan segera memperbaiki pekerjaannya. Ia bahkan meminta pihak eksekutif mem-blacklist penyedia jasa jika tak kunjung memperbaiki pekerjannya.

“Kalau seperti ini kejaksaan juga harus turun. Banyak yang tidak beres ini. Kita lihat secara langsung contoh temuan kita. Campuran materialnya asal-asalan,” ungkapnya.

Seharusnya, kata dia, apapun pekerjaan dari uang rakyat menggunakan kualitas material nomor satu. “Saya merasa miris. Pembangunan di Sidrap harus mengedapankan kualitas jangan amburadul begini,” ujarnya kesal. (*)

Andi Muhammad Fadli