Kembali Tampil Kompak, Duo Amran Lepas Secara Resmi Wajo Offroad 2023

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati, Amran melepas secara resmi Wajo Offroad tahun 2023 di Sirkuit Bulu Pabbulu, Sengkang, Kecamatan Tempe, Sabtu (16/12/2023).

Offroad yang pertama kali digelar di Bumi Lamaddukkelleng ini memperlombakan dua kelas, yakni FFA dan Under dengan diikuti oleh peserta dari dalam dan luar Pulau Sulawesi yang sudah memiliki izin start dari Pengda IOF.

Event ini digelar selama dua hari yaitu 16 sampai 17 Desember 2023 besok. Selain peserta Offroader laki-laki juga turut berpartisipasi oleh sejumlah Offroader perempuan.

Bupai Wajo, Amran Mahmud yang dikonfirmasi usai melepas kegiatan tersebut mengajak kepada semua masyarakat untuk menyaksikan langsung offroad Wajo tahun 2023 ini.

“Ini bisa menjadi hiburan yang memperlihatkan skill dan keterampilan Offroader untuk bagaimana melewati medan-medan yang luar biasa berat,” ucap Amran Mahmud.

Tentunya kata Dia, ini merupakan tontonan yang sangat menarik buat masyarakat Wajo. Apalagi dalam penyelenggaraan offroad ini dibuka secara umum dan gratis.

Ketua DPD PAN Wajo ini berharap melalui kegiatan offroad ini, bisa mempromosikan Kabupaten Wajo, baik potensinya, kekayaannya, kebudayaannya dan pariwisatanya. “Dengan adanya offroad ini, kami berharap perekonomian lokal dapat mengalami pertumbuhan dan semangat positif dari kegiatan seperti ini dapat mendorong perkembangan yang lebih baik,” harapnya.

“Selamat dan sukses atas penyelenggaraan Wajo Offroad, terima kasih kepada panitia yang telah menyediakan hiburan bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Abd Rahman membenarkan bawah Wajo Offroad ini diikuti peserta dari dalam dan luar Pulau Sulawesi.

“Pengda IOF Sulsel rencananya memakai 7 SCS (istilah dari kejuaraan Offroad) jika pesertanya kurang dari 20 orang. Jika lebih 20 peserta, otomatis jumlah SCS akan dikurangi mengingat waktu hanya sampai hari Minggu saja,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kemmang ini menyebut Wajo Offroad ini sangat dinanti masyarakat karena sudah lama kegiatan ini baru digelar kembali dengan nuansa yang berbeda. Apalagi, untuk menonton, masyarakat tak perlu bayar tiket masuk alias gratis.

Sebagai informasi, Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang dikenal dengan tagline “Duo Amran” ini juga menyaksikan langsung bagaimana offroader memperlihatkan skillnya dalam melewati medan-medan yang berat.