banner dprd mkassar

Gerindra ‘Gembok’ Dua Kursi di Sulsel VIII, Raihan Suara Lewati 90 Ribu

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO – Partai Gerindra Sulsel memastikan menggembok dua kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel VIII, DPRD Provinsi Sulsel yang meliputi Kabupaten Soppeng dan Wajo.

Kepastian mengenai raihan dua kursi itu diperoleh setelah partai ini menyelesaikan rekapitulasi akhir dari tujung Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang ada. “Suara total Partai Gerindra di Dapil Sulsel VIII mencapai 91.210. Artinya, dipastikan akan ada dua kursi yang kami dapat karena melewati angka batas bawah untuk satu kursi yang sebesar 27.594 yang diraih PDIP di 2019,” kata salah seorang petinggi Gerindra Sulsel.

Angka lain terkonfirmasi dari tim Caleg nomor urut 2, Andi Saiful yang juga baru menyelesaikan rekap internalnya. Ketua Tim Andi Saiful, Rusman Ali, mengatakan pihaknya telah menyelesaikan rekap akhir. “Kita telah menyelesaikan rekapitulasi dengan basis C Plano dari TPS. Melihat perolehan suara, kami memastikan Sultan Tajang dan Andi Saiful mengantongi tiket ke DPRD Sulsel. Namun tentu kita tetap harus menunggu rekap resmi KPU,” katanya di Sengkang, Minggu, 18 Februari 2024

Pada Pemilu 2019 lalu, kursi terakhir di Dapil ini diraih oleh PDIP dengan raihan 27.594 dengan Andi Ansyari Mangkona sebagai peraih terbesarnya. Angka Raihan PDIP itu menjadi batas bawah untuk menerka perolehan kursi di dapil ini.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *