banner dprd mkassar

Bersama Bupati dan Forkopimda, Danyon Ichsan Ziarahi Dua Makam Raja Bone di Bantaeng dan Bulukumba

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BANTAENG – Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., MSi, mengikuti kegiatan ziarah ke Makam Raja Bone Ke XI La Tenriruwa Sultan Adam di Bantaeng kemudian lanjut ke Makam Raja Bone IX Lapattawe di Bulukumba, Sabtu (18/3/2023).

Lawatan Danyon Ichsan pada ziarah makam Raja-raja Bone bersama Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kepala OPD jajaran Pemkab Bone.

Gelaran ini merupakan rangkaian rmenyambut Hari Jadi Bone (HJB) Ke-693 tahun 2023.

Adapun Makam Raja Bone yang diziarahi hari ini yakni, Mangkau Bone XI La Tenri Ruwa Sultan Adam Matinroe Ri Bantaeng Kabupaten Bantaeng dan Mangkau Bone Ke-lX Lapattawe Matinroe Ri Bettung Kabupaten Bulukumba.

Danyon Ichsan menyampaikan, ziarah makam di Bantaeng dan Bulukumba menjadi lawatan terakhir ziarah makam Raja-raja yang berada di luar Kabupaten Bone.

“Jadi Kami (Rombongan peziarah, red) sudah menziarahi makam Raja-raja Bone yang ada di Gowa, Makassar. Kemudian Pangkep lanjut ke Pinrang. Hari ini, ada dua daerah, yaitu di Bantaeng dan Bulukumba,” tutur Danyon Ichsan.

Lebih lanjut, kata Danyon bergelar Magister Sains ini, ziarah makam Raja-raja Bone ini menjadi momentum dalam upaya pelestarian nilai-nilai sejarah Kabupaten Bone.

“Ini sekaligus menjadi rangkaian besar dari peringatan Hari Jadi Bone yang diperingati pada 6 April setiap tahunnya,” ucapnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *