Tim Detektor ‘Makassar Recover’ Kaji Protes Covid-19 Resto Hollywings

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tim Detektor ‘Makassar Recover’ kecamatan Talamate turus melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan. Seperti diketahui salah satu tugas dari Detektor mengimplememtasikan dan mengsosialisasikan 5 M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mencegah kerumunan, membatasi mobilitasi dan Interaksi.

Salah satu tempat yang dipantau dalam penerapan protes yakni Resto Hollywings di Jalam Metro Tanjung Bunga Makassar. Pemantaun itu dipimpin langsung oleh Master ‘Makassar Recover’ Tamalate, Fahyuddin Yusuf.

“Kemarin malam tim Tim Detektor didampingi oleh tim nakes dan dokter memantau protekes Hollywing, Restonyakan buka sesuai dengan aturan pembatasan jam malam yang terapkan pemerintah kota Makassar,” kata Fahyuddin, Jumat (18/06/2021).

Pemantaun itu juga dilakukan karena adannya pengajuan Izin dari pihak Hollywing untuk membuka tempat hiburannya. “Disanakan ada Bar dan Resto, yang beroperasikan restonya, mereka melakukan pengajuan izin untuk membuka juga tempat hiburannya,” ucap Fahyuddin.

Menurut Fahyuddin Tim Detektor ‘Makassar Recover’ kecamatan Talamate masih mengkaji protes yang diterapkan Hollywings dan berkoordinasi dengan Walikota Makassar, Mohammad Ramdam Pomanto.

“Kita sudah pantau kesiapannya bersama Tripika, Kecamatan dan Dinas PTSP terkait prokesnya. Itu masih kami kaji dan kesiapanya protkes terus kami pantau lewat War Room Recover, Tamalate. Tentunya pengajuan Izin Hollwings ini kami berkoordinasi dulu dengan pak Wali,” tutup Fahyuddin.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC