banner dprd mkassar
Wajo  

Bersama Ketua TP PKK dan Kakan Kemenag, Duo Amran Dampingi JCH Wajo Penerimaan di Asrama Haji Sudiang

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –  Rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Wajo kelompok terbang (kloter) 39, 40 dan 43 embarkasi Makassar yang telah dilepaskan pemberangkatannya oleh Sekretaris Daerah, Armayani pada Sabtu (17/6/2023) tadi malam, kini tiba di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Sebanyak 415 total JCH ditambah dengan pendamping dan tenaga kesehatan dari Wajo ini kemudian diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makasaar, Minggu (18/6/2023).

Yang menarik dari penerimaan ini adalah meskipun tidaka ada seremoni penerimaan seperti tahun sebelumnya, namun Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati, Amran dan Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam tetap menyempatkan diri mendampingi penerimaan JCH Wajo oleh PPIH Embarkasi Makassar tersebut.

Amran Mahmud menjelaskan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati yang sedang menjalankan dinas kemudian meminta Sekda untuk melepaskan pemberangkatan, kemudian mereka berdua akan menemani saat penerimaan.

“Meskipun tidak ada seremoni penerimaan, tetapi kami bertekad untuk mendampingi, mengantar sekaligus bersilaturahim dengan para JCH sebelum berangkat. Ini adalah bentuk support kami agar semua bisa menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya,” ucap Amran Mahmud kepada para JCH.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo ini juga meminta kepada seluruh jamaah khususnya yang masih muda untuk membantu jamaah yang sudah lansia. Menurutnya, membantu mereka yang lansia sama halnya dengan berbakti kepada orang tua sendiri.

Amran Mahmud juga meminta kepada para jamaah untuk tidak memikirkan hal yang lainnya dan fokus beribadah haji. “Ini adalah panggilan Allah dan semua akan dijaga oleh-Nya, baik itu keluarga, harta dan lainnya. Kami juga akan terus memantau perkembangan mulai dari pemberangkatan hingga pulang nantinya,” jelasnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan apresiasi atas pelayanan terbaik yang diberikan oleh panitia dan seluruh keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

“Juga terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah memfasilitasi dan berpastisipasi menyukseskan pemberangkatan jamaah calon haji kita dari Kabupaten Wajo,”ucapnya.

Tak lupa, Amran Mahmud menitip kepada jemaah untuk mendoakan kebaikan untuk Wajo dan seluruh masyarakatnya.

Sementara, Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan PPIH Embarkasi Makassar, Wahyuddin Hakim menyampaikan apresiasi, terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Wajo bersama Wakil Bupati atas perhatiannya terhadap JCH Kabupaten Wajo. “Terbukti dengan diantar langsung oleh beliau berdua bersama jajaran Pemkab, Kemenag dan panitia dari Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Wahyuddin Hakim juga mengapresiasi JCH Wajo yang menurutnya sangat rapi, teratur dan kompak mulai berangkat dari Wajo hingga tiba di Asrama Haji.”Sehingga kita bisa dengan cepat melakukan pengaturan dan pemberian pelayanan,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag Sulsel yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha, Ali Yafid, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Andi Ismirar Sentosa, Kakan Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, Segenap Panitia baik dari Kabupaten Wajo maupun Provinsi serta hadirin lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati, Wakil Bupati Wajo, Ketua PKK dan Kemenag Wajo serta mewakili Kakanwil Kemenag Sulsel mengunjungi asrama yang tempat menginap jch kabupaten Wajo.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *