banner dprd mkassar

Anggota Bawaslu Gorontalo Lakukan Monitoring Terhadap Tempat Perlengkapan Pemilu 2024

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Amin Abdulah dan Moh Fadjri Arsyad melakukan monitoring Pengawasan terhadap tempat penyimpanan perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainya, dalam pemilu 2024 di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.

Monitoring yang agendakan selama tiga hari mulai tanggal 16 s.d 18 November 2023 tersebut didampingi Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Ferdy Rus Modanggu bersama pelaksana teknis Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Usai meninjau tempat penyimpanan logistik pemilu 2024 Amin Abdullah mengatakan bahwa jumlah data yang ada di Bawaslu harus dipastikan secara faktual.

“Jadi data didapatkan Bawaslu secara faktual juga kita uji dan dikroscek langsung di KPU dalam memastikan jenis logistik itu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan”, tegas Amin.

Amin juga meminta kepada Bawaslu Kabupaten Gorontalo dan Boalemo segera melakukan pemetaan kerewanan tempat pendistribusian logistik pemilu nanti.

Sementara itu, Moh Fadjri Arsyad menegaskan agar Bawaslu Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo segera memberikan himbauan kepada KPU Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo sesuai pedoman dan regulasi yang ada.

Fadjrin mengatakan Fokus kita pertama adalah keterbukaan akses terhadap perencanaan distribusi logistik oleh KPU terhadap Bawaslu kabupaten Gorontalo dan Boalemo bahkan pada saat pengawasan akhir logistik sebelum kotak suara disegel dan didistribusikan ke PPK dan PPS, bahkan memberi akses ke Panwaslu kecamatan agar bisa melakukan pengawasan secara detail terkait jenis dan jumlah logistik yang akan didistribusikan untuk mencegah adanya logistik yang kurang dari yang seharusnya atau tertukar sesuai data yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, kata Fadjrin Ada upaya pencegahan secara maksimal yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo dan Boalemo terhadap terjadinya pelanggaran.

Dirinya juga memberikan semangat dan pembinaan kepada jajaran Panwas kecamatan yang telah dikunjungi untuk melaksanakan tugas dengan baik dan menjadi perhatiannya adalah keselamatan kepada jajaran panwascam terhadap medan selama proses pengawasan pendistribusian logistik sampai pemungutan suara.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *