Calon Pimpinan Baznas Makassar Jaring 9 Peserta Penuhi Syarat, Akan Jalani Fit And Proper Test

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mulai melakukan fit and proper test bagi calon pimpinan tambahan Baznas Makassar. Kegiatan ini menjaring 11 anggota dengan 2 diantaranya dinyatakan gugur akibat cacat administrasi

“Keduanya yakni tak memenuhi syarat sebagai calon pimpinan tambahan Baznas Makassar karena hanya berijazah SMA dan satunya bertatua sebagai ASN,” kata Ketua Timsel Muhammad Yasir dalam keterangannya, Senin (8/12/2023).

Yasir menjelaskan ada 9 calon pimpinan Baznas melakukan tahap selanjutnya. Mereka akan menjalani fit and proper test mulai 19-21 Desember 2023.

“Besok Selasa pengumpulan makalah, kemudian besoknya langsung dalam tahap menguji para calon pimpinan Baznas Makassar,” ucapnya Yasir

Yasir yang juga menjabat sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan ini mengklaim tes akan di lakukan secara transparan. Ini sesuai dengan petunjuk Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Dilakukan se profesional mungkin dan transparan sesuai arahan pak Wali,” bebernya.

“Pak wali bilang harus dijalankan sesuai aturan seperti halnya pansel Baznas yang berjalan di 2020 dia mau seperti itu, netral dan tak berpihak. Yang bagus,” ucapnya.