banner dprd mkassar

Danny Pomanto Lantik Pengurus IKA Unhas Lutra, Ajak Peduli Alumni, Almamater dan Masyarakat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUWU UTARA РKetua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto menghadiri sekaligus melantik Pengurus Daerah IKA Unhas Kabupaten Luwu  Utara (Lutra), Sabtu, (16/12/2023).

Di sana, mantan IKA Arsitektur Unhas ini disambut hangat para alumni. Pelantikan berlangsung semarak dan khidmat.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan alasan utama beralumni ialah harus memenuhi tiga hal, yakni peduli alumni, peduli almamater dan peduli terhadap masyarakat.

“Kenapa beralumni? Ya, karena peduli. Kita berkumpul bukan sekedar arisan. Tetapi membantu sesama alumni. Misal yang butuh pekerjaan maka dibantu dalam persaudaraan beralumni. Di sinilah tempatnya,” kata Danny Pomanto pada sela-sela acara di Baliase Ballroom Hotel Elegant Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Lalu, peduli almamater. Ia memaksudkan, peduli itu ialah apapun yang dikerjakan maka bendera Unhas yang dijunjung tinggi.

Dari pengalamannya, dirinya banyak bergaul dengan alumni lain, banyak bertemu dengan alumni lain. Dan kondisinya, tidak jauh beda antara satu dengan lainnya.

“Yang membedakan adalah kekuatan soliditas alumni. Maka melalui IKA Unhas Sulsel ini kita bangun jejaring yang kuat, alumni yang kuat peduli almamater dan peduli masyarakat,” tekannya.

Dan hakikat beralumni, tekan dia, ialah buah dari almamater. Makin manis buahnya, makin bermanfaat buahnya maka makin harum pohonnya.

Dengan tema yang diusungnya, The Initiative of South Sulawesi, maka, ia berharap program ini dapat disebarluaskan dan diimplementasikan lebih jauh.

Apalagi, ia menilai, IKA Unhas Luwu Utara memiliki wilayah yang sangat menunjang.

Dia menginginkan para pengurus daerah terutama yang baru dilantik itu terus berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat setempat.

Diketahui, Kepengurusan IKA Unhas Luwu Utara yang baru saja dilantik dipimpin oleh H. Arifin Junaidi, periode 2022-2026.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *