banner dprd mkassar

Biro Pengendalian  Ekonomi dan Setda Pemprov Grontalo Gelar Finalisasi Pendampingan Penginputan Target Fisik dan Keuangan 2024

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Biro Pengendalian Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Gorontalo melaksanakan Finalisasi Pendampingan Penginputan Target Fisik dan Keuangan APBD TA.2024 Ke Dalam Sistem E-Monep NG, berlangsung di Hotel The Sentra Manado. Kamis (18/1/2024).

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo/ Diwakili Staf Ahli Gubernur/ Plt.Kepala Biro Ekbang, Taufik El Hakim Sidiki, SE, M.M menjelaskan pertama Peserta Rapat Sekretaris OPD, Fungsional Ahli Muda/ Kasubag Perencanaan dan Staf Entru Dinas/ Badan/ Biro/ lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Kedua, Provinsi gorontalo sebagai salah satu provinsi di telah mengambil langkah proaktif untuk memacu indonesia gerak pembangunan dengan menggunakan sebuah sistem pengendalian pembangunan berbasis website.

Ketiga, Pada tahun 2021 kita menggunakan aplikasi e-monep versi baru atau e-monep dengan aplikasi sistem informasi pemerintahan daerah (sipd) sesuai amanah permendagri nomor 70 tahun 2019ng yang nantinya diharapkan dapat terintegrasi.

Keempat, Aplikasi e-monep ng ini juga diharapkan mencerminkan tingkat akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dalam mempertanggung jawabkan hasil atau manfaat dari seluruh penggunaan anggaran daerah secara efektif, efisien dan ekonomis.

Taufik El Hakim Sidiki berharap supaya diikuti stiap proses penginputan ini dari pra penginputan sampai sekarag.karena ini sangat penting dan berguna bagi OPD semua.

DPA Apbd Biro Pengendalian Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (Dua) Hari mulai tanggal 18 s/d 19 Januari 2024. Peserta penginputan E-Monep NG 2024 berjumlah 70 orang terdiri dari, Kasubag Program/Perencanaan dan Staf Entry dari seleruh OPD Provinsi Gorontalo.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *