banner dprd mkassar

Rektor UNM Memberikan Motivasi dan Dorongan di Pemaparan Visi Misi Calon Dekan FSD 2024-2028

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Menjelang Pemilihan Dekan Fakultas Seni dan Desain Periode 2024-2028, Para Calon Dekan Hadir Menyampaikan Visi, Misi dan Program Kerjanya. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Senat lt 2 FSD UNM Kamis (18/01/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., Asean., ENG., Ketua Senat FSD Prof. Dr, H. Karta Jayadi, M.Sn, Dekan Fakultas Seni dan Desain Dr. Tangsi, M.Sn, Ketua Panitia Dr. Nurlina Syahnir, M.Hum, Prof. Dr. Abd. Aziz Ahmad, M.Pd, Para Wakil Dekan, Ketua dan Sekertaris Jurusan, Ketua Program Studi, Ketua laboratorium, Para Dosen, Tenaga Kependidikan serta Pengurus Lembaga Kemahasiswaan lingkup Fakultas Seni, dan Desain UNM.

Rektor UNM dalam sambutannya menyampaikan beberapa arahan, motivasi dan dorongan terkait dengan capaian Universitas selama dipimpinnya yang tentu tidak lepas dari kerja-kerja dan prestasi yang diraih oleh fakultas, jurusan serta prodi yang ada dibawahnya.

“UNM ini adalah kampus besar yang tentu sudah sejajar dengan kampus-kampus besar yang ada di luar,” jelas Prof Husein.

“Pemilihan atau pergantian kepemimpinan dalam sebuah lembaga khususnya fakultas, itu sudah ketentuan sesuai dengan peraturan yang ada. Jadi saya berharap, siapapun yang kita sepakati untuk menahkodai FSD kedepannya, kita semua bersama-sama mendukungnya. Jangan ada faksi-faksi atau kelompok didalamnya karena semua itu akan melemahkan kita,” lanjutnya.

Apalagi jika hanya karena adanya pemilihan Dekan seperti ini sehingga semua tidak bisa kompak dan bersama-sama.

“Jadi persatuan itu jauh lebih baik untuk tetap bersama-sama membangun dan mengembangkan lembaga dari semua aspek yang menjadi tantangan kita hari ini,” tegas PHS yang di gadang-gadang bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat.

Panitia pemilihan Dekan FSD-UNM periode 2024 – 2028 yang diketuai oleh Dr. Nurlina Syahnir, M.Hum dalam laporannya menyampaikan bahwa peraturan Senat FSD tentang tata cara pemilihan mulai dari tahap penjaringan bakal calon, tahap penyaringan hingga pemilihan telah ditetapkan melalui rapat senat fakultas pada 14 Desember 2023.

Seluruh tahapan tersebut akan dilaksanakan sebelum berakhirnya masa jabatan Dekan FSD periode 2020 – 2024 Dr. Tangsi, M.Sn pada 14 Februari 2024.

Tahap penjaringan dimulai dengan pendaftaran bakal Calon Dekan yang dijadwalkan tanggal 4 – 8 Desember 2024.

Tahap Penyaringan yaitu penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon hingga penetapan oleh senat nama calon dekan pada 18 Januari 2024.

Selanjutnya tahap pemilihan calon dekan dalam rapat senat tertutup bersama Rektor UNM dijadwalkan pada 27 Januari 2024.

Adapun calon Dekan yang hadir memaparkan Visi, Misi dan Program kerjanya, dimulai dari Dr. Alimuddin Caco, M.Sn., Dr. Tangsi, M.Sn., Dr. Andi Ihsan, S.Sn., M.Sn yang di moderatori oleh Dr. Pangeran Paita Yunus M.Sn.

Ketiga calon Dekan tersebut antusias menyampaikan visi, misinya terkait dengan pengembangan FSD ke depan yang tentu jauh lebih baik, dari apa yang ada hari ini. Diakhir pemaparan ketiga calon Dekan tersebut sepakat dan komitmen mendukung siapapun yang disepakati untuk menahkodai FSD kedepan.

Prof. Dr. Karta Jayadi, M.Sn dalam arahannya sebelum menutup rapat senat terbuka menyampaikan bahwa pada pemilihan dekan kali ini, kita jadikan sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dalam membangun FSD kedepan, bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa.

“Bagaimana para pendidik dan tenaga kependidikan bekerja dengan baik,” ungkap mantan Dekan FSD dua periode yang di gadang-gadang bertarung pada pemilihan Rektor UNM tahun ini.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *