banner dprd mkassar

Luar Biasa di Dapil 9, Real Count KPU 67%: NasDem Raih 5 Kursi Menuju 6 Kursi

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai NasDem betul-betul meraih hasil luar biasa di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9 yang meliputi Sidrap, Pinrang, dan Enrekang pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 ini.

Berdasarkan real count KPU Pukul 10.00; Partai NasDem di bawah komando Ketua DPW Rusdi Masse dan Sekretaris DPW Syaharuddin Alrif, mampu mengunci lima kursi DPRD Sulsel.

Bahkan, sesuai data yang masuk 67,94% (1.994 TPS dari 2.935 TPS), capaian Partai NasDem di Dapil Sulsel 9 tidak tetutup kemungkinan masih bisa meraih enam kursi.

Caleg Partai NasDem, Syaharuddin Alrif meraih perolehan suara 57.280, Andi Azizah Irma Wahyudiyati: 29.884 suara, Muhammad Yusuf R: 20.391 suara, Syukur: 12.303 suara, Andi Aan Nugraha: 11.128 suara.

Raihan Partai NasDem tersebut, tentunya menjadi ancaman bagi calon anggota legislatif (Caleg) dari partai politik lain. Apalagi, jika partai besutan Surya Paloh ini benar-benar mampu meraih enam kursi.

Parpol yang terancam; yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Adapun parpol yang memungkinkan aman dari capaian NasDem, yakni: Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *