Pilkades, Tenaga Pendamping Profesional Rusli Optimis Menang di Awo

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, WAJO – Jumat, 19 Maret 2021 ini, Rusli, S. Pd. telah menyetor berkas di Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Rusli yang dikenal aktif di pemberdayaan masyarakat desa semenjak jaman PNPM hingga kini era P3MD berkeyakinan kuat akan memenangkan kontestasi kali ini.

“Dengan izin Allah SWT, saya berniat maju berkompetisi dan berniat membuat Desa Awo lebih maju,” ujar Rusli dalam sebuah wawancara telepon dengan media ini beberapa jam setelah mendaftarkan diri.

Media ini mencatat semakin banyak pendamping lokal dan pendamping desa yang memimpin desa.

Banyak preseden di Nusantara tatkala tenaga pendamping profesional maju berlaga pada sebuah pilkades dan memenangkan kontestasi.

Secara nasional ratusan pendamping desa telah menjadi kepala desa.

Rusli telah menggali bekal begitu lama di dunia pemberdayaan masyarakat desa.

Jumat ini, dengan diantar oleh keluarga, kerabat dan handaitaulan menuju Sekretariat PPKD Awo, terlebih Rusli sowan dan memohon doa restu kepada ibundanya.

“Dengan niat baik dan tulus ikhlas serta tekad yang kuat, saya selaku tenaga pendamping profesional dan pendamping desa mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Awo dengan optimisme yang tinggi,” ujar Rusli.

Pilkades Awo Bakal Seru

Rusli melanjutkan bahwa dirinya maju bertarung untuk bisa berkhidmat pada desa kelahirannya menuju desa yang maju.

“Saya berharap pemilihan berjalan lancar hingga saya terpilih, dimana pembangunan yang akan saya gerakkan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan warga, mendogkrak perekonomian masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Desa,” tuturnya bernada berdoa.

Solusinya adalah semua masyarakat desa harus terlibat dalam perencanaan pembangunan desa, jelasnya.

Pembangunan partisipatif bukanlah semata jargon, ianya harus diejawantahkan, kunci Rusli.

Rusli mengusung semboyan 3D (maDéécéng, mappaDéécéng dan sipaDéécééngi). Dengan majunya Rusli di Pilkades Awo, pertarungan bakal semakin seru.(*)

Gerinra Sulawesi Selatan