banner dprd mkassar

Peduli Bencana Tanah Longsor, Nasdem Tana Toraja Salurkan Bantuan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, TANA TORAJA – Bencana alam tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja yang terjadi beberapa hari silam membuat Partai Nasdem bergerak masif, dibawah komando Evivana Rombe Datu menyalurkan bantua pada korban bencana banjir, Kamis (18/April/2024).

Bantuan ini disalurkan di dua titik yaitu Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale.

DPD Nasdem Tana Toraja juga membantu dua korban yang dirawat di rumah sakit Sinar Kasih Makale.

Ketua DPD Nasdem Tana Toraja menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk empati dan kepeduliaan keluarga besar Partai Nasdem kepada korban bencana alam ini.

“Kami keluarga besar Partai Nasdem Tana Toraja juga menyampaikan dukacita mendalam kepada keluarga korban bencana alam ini,” kata Evivana Rombe Datu

Evivana berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu minimal meringankan beban masyarakat terdampak bencana tanah longsor ini yang saat ini masih belum bisa dipastikan keaadannya kapan bisa normal kembali.

Jumlah warga meninggal dunia pada kejadian tanah longsor yang melanda Desa/Lembang Randan Batu di Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, hingga Minggu (14/4) pukul 19.00 WIB mencapai 20 orang.

Pembaharuan data hasil kaji cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja mencatat kerugian materil yang disebabkan oleh longsor ini antara lain enam unit rumah di Kecamatan Makale dan satu unit rumah di Kecamatan Makale Selatan tertimbun material longsor.

Tim gabungan mendirikan posko darurat sementara di gedung gereja setempat. Sedikitnya 77 warga yang selamat untuk sementara dievakuasi ke gedung gereja ini. Dapur umum didirikan guna untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman bagi warga dan tim evakuasi. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *